Erick Thohir Bicara Serius dengan Shin Tae-yong Bahas Nasib Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Erick Thohir Bicara Serius dengan Shin Tae-yong Bahas Nasib Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Olahraga | inews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 17:48
share

JAKARTA, iNews.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir bicara serius dengan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY). Mereka membahas nasib Tim Garuda pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Di ajang tersebut, Timnas Indonesia mendapatkan hasil mengecewakan dalam dua laga terakhir. Pasukan STY gagal membawa poin maksimal 6 seperti yang ditargetkan PSSI dalam dua laga tandang ke Bahrain dan China. 

Jay Idzes dan kolega harus puas berbagi skor 2-2 di markas Bahrain, 10 Oktober lalu. Kemudian, Indonesia mengalami kekalahan perdana saat takluk 1-2 di kandang China, 15 Oktober lalu. 

Alhasil, kans Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026 terancam. Sebab, dari empat laga yang sudah dimainkan, Tim Garuda hanya memetik empat poin, hasil tiga hasil imbang dan sekali kekalahan. 

Tak pelak, Tim Garuda tercecer di peringkat kelima klasemen dengan tiga poin, setara dengan China yang ada di dasar klasemen. 

Namun, Tim Garuda masih punya asa karena hanya berselisih dua poin dari Australia, Arab Saudi, dan Bahrain yang ada di peringkat kedua, ketiga dan keempat. Sementara Jepang masih menguasai puncak klasemen dengan sepuluh poin. 

Erick Thohir Bicara Serius dengan Shin Tae-yong

Hasil minor di dua laga tandang terkini itu membuat Erick Thohir bergerak cepat mengevaluasi Timnas Indonesia. 

“Saya sudah bertemu dengan Coach Shin Tae-yong pada 18 Oktober lalu, dan bicara tentang hasil kedua pertandingan terakhir Timnas Indonesia,” tulis Erick Thohir di akun Instagram peribadinya, @erickthohir, Jumat (25/10/2024). 

“Kami bicara serius terkait target Timnas Indonesia untuk bisa berada di posisi empat besar di Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia,” ujarnya. 

Erick Thohir pun menginstruksikan pesan khusus kepada STY agar menjaga target dan impian Timnas Indonesia di ajang tersebut. 

“Dengan menyisakan enam pertandingan, kita harus fokus dan memberikan kemampuan terbaik di tiap pertandingan. Tidak boleh lengah, karena setiap poin akan sangat berharga,” tuturnya. 

Topik Menarik