Wasit Ahmed Al Kaf Resmi Kena Sanksi Atas Kontroversinya di Laga Bahrain vs Indonesia

Wasit Ahmed Al Kaf Resmi Kena Sanksi Atas Kontroversinya di Laga Bahrain vs Indonesia

Olahraga | pandeglang.inews.id | Selasa, 15 Oktober 2024 - 06:10
share

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Wasit Ahmed Al Kaf beberapa hari ini sukses menjadi sorotan publik, khususnya masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, dirinya dianggap tak adil dan merugikan Indonesia di laga melawan Bahrain pada 10 Oktober 2024.

Saat di babak pertambahan waktu, Ahmed Al Kaf memberi tambahan waktu selama 6 menit. Namun dirinya tak kunjung meniup peluit hingga menit ke 99. 

Alhasil, Bahrain dapat menyamakan kedudukan melalui sepak terjang yang dilakukan oleh Mohamed Marhoon. Yang mengakibatkan Indonesia harus puas dengan skor seri selama tiga pertandingan terakhir. 

Pada saat pertandingan, tim Indonesia sempat melayangkan protes atas keputusan wasit, bahkan Ahmed Al Kaf langsung meniupkan peluit panjang usai Bahrain mencetak gol. 

Atas hal tersebut, dirinya dihujat habis-habisan, bahkan akun media sosial Instagramnya sempat menghilang. 

Kejadian tersebut AFC melarang wasit asal Oman tersebut melarang dirinya menjadi wasit dalam laga Liga Champions Asia anatara Al Ain vs Al Hilal yang akan dilaksanakan pada Senin, 21 Oktober 2024 mendatang. 

Keputusan tersebut dilakukan oleh AFC untuk melindungi sang wasit dari segala bentuk kekerasan. 

Meskipun pemberitaan mengenai wasit Almed Al Kaf dilarang menjadi wasit kembali sudah tersebar, tapi dari pihak AFC maupun FIFA belum memberikan keterangan secara resmi mengenai hal tersebut. 

Nah guys, kalo menurut kalian bagaimana?

Topik Menarik