Exco PSSI Bocorkan Pemain Keturunan Baru Timnas Indonesia Berposisi Penyerang, Siapa?

Exco PSSI Bocorkan Pemain Keturunan Baru Timnas Indonesia Berposisi Penyerang, Siapa?

Olahraga | inews | Kamis, 26 September 2024 - 09:41
share

JAKARTA, iNews.id Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, memberikan bocoran terkait pemain keturunan baru yang bakal memperkuat Timnas Indonesia. Dia menyebut posisinya penyerang.

PSSI saat ini tengah mengebut proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Keduanya tinggal diambil sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan pindah federasi untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Namun, setelah itu PSSI dikabarkan bakal kembali merekrut pemain lainnya yang berposisi sebagai penyerang.

Arya pun memberi sinyal bakal ada satu atau dua pemain keturunan baru yang bakal menyusul Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Soal posisinya, dia menyebut pemain tersebut bakal memperkuat lini serang Tim Garuda.

Bisa ada (pemain yang berposisi di lini serang). Memang ada nama-nama tersebut agak berat karena masih proses panjang, kita juga yasudah nanti dulu deh, tutur Arya dalam kanal Youtube pribadinya, dikutip Kamis (26/9/2024).

Tapi ada yang kita lihat masih bisa kita ajak diskusi, mungkin mudah-mudahan sih satu atau dua pemain kali ya. Memang belum bisa memenuhi semua kebutuhan tapi ya bisa mengimbangi nanti, ujarnya.

Hanya saja, Arya tidak menyebut siapa sosok yang dimaksud. Namun dia mengungkapkan kalau prosesnya dilakukan di bulan Oktober, maka kemungkinan sang pemain keturunan baru itu bisa beraksi membela Timnas Indonesia pada bulan November mendatang.

Paling tidak kalau dia kita proses nanti Oktober, misalnya ada peluang seperti itu, mungkin November baru ada lagi yang bisa kita mainkan, Arya menjelaskan.

Bisa jadi, sosok yang dimaksud adalah Mauro Zijlstra. Sebab, pemain FC Volendam U-21 itu sudah mengungkapkan kalau PSSI saat ini sedang mengecek dokumennya, dan dia hanya tinggal menunggu lampu hijau dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir untuk bersalaman.

Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada bulan Oktober. Skuad Garuda akan menjalani dua laga tandang, yakni melawan Bahrain dan China. Jika proses Hilgers dan Eliano segera rampung, maka mereka punya peluang debut di sana.

Topik Menarik