Timnas Indonesia U-20 Bantai Maladewa, Indra Sjafri: Terima Kasih atas Perjuangan Pemain

Timnas Indonesia U-20 Bantai Maladewa, Indra Sjafri: Terima Kasih atas Perjuangan Pemain

Olahraga | inews | Kamis, 26 September 2024 - 07:37
share

JAKARTA, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri berterima kasih atas perjuangan para pemainnya seusai membantai Maladewa pada laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Rabu (25/9/2024) malam. 

Bermain di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Garuda Nusantara sempat mengalami kebuntuan di babak pertama. Jens Raven dkk kesulitan membongkar pertahanan Timnas Maladewa U-20. 

Namun, di babak kedua, Timnas Indonesia U-20 mengamuk. Empat gol bersarang ke gawang Maladewa melalui Aditya Warman pada menit ke-52, Figo Dennis (55’), Toni Firmansyah (57’) dan Jens Raven (66’). 

Indra Sjafri memuji perjuangan pasukannya. Dia menyebut, asuhannya bekerja keras sepanjang 90 menit permainan. Sebab, sejak menit awal laga mereka sudah membulatkan tekad untuk meraih kemenangan dalam laga itu.

"Tentu terima kasih ke perjuangan pemain. Ini pertandingan pertama kita yang saya lakoni dengan lawan ada perbedaan kualitas," kata Indra Sjafri usai laga, Rabu (25/9/2024).

Pria yang juga menjabat direktur teknik PSSI itu mengatakan, Timnas Indonesia U-20 memang cukup kesulitan membongkar pertahanan Maladewa di babak pertama. 

"Ini paling lama golnya, biasanya di babak pertama ada gol. Tim pelatih berdiskusi, di babak kedua kita melakukan pergantian pemain dan juga melakukan pergantian strategi," ucapnya.

"Dan bukan pertandingan babak pertama kita bermain jelek, enggak. Tetapi sepertiga lapangan depan kita selalu mentok dengan Maladewa yang bermain sangat bertahan. (Pada babak kedua) sirkulasi bola lebih cepat dan banyak peluang untuk bisa cetak gol," ujarnya.

Indra Sjafri mengatakan, Skuad Garuda Nusantara tetap akan berbenah diri karena masih menemui kelemahan tim asuhannya. Perjalanan Timnas Indonesia U-20 belum usai karena akan melawan Timor Leste (27/9/2024) dan Yaman (29/9/2024) di Stadion Madya, Jakarta.

"Tim pelatih tadi menggaris bawahi finishing kita masih belum maksimal," ucapnya.

Topik Menarik