Hasil PSS Sleman Vs Arema FC: Hokky Caraka Menyala, Super Elang Jawa Gigit Singo Edan

Hasil PSS Sleman Vs Arema FC: Hokky Caraka Menyala, Super Elang Jawa Gigit Singo Edan

Olahraga | inews | Jum'at, 20 September 2024 - 17:38
share

SOLO, iNews.id – Hokky Caraka menyala saat membantu PSS Sleman melibas Arema FC 3-1 pada pekan keenam Liga 1 2024-2025 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (20/9/2024) sore.


Jalannya Pertandingan

Babak Pertama
Status sebagai tim tamu tak membuat Arema bermain bertahan. Sebaliknya, Singo Edan malah menguasai jalannya laga. Namun, PSS Sleman juga sesekali melancarkan serangan balik cepatnya.

Tampil mendominasi penguasaan bola, Arema malah kecolongan pada menit ke-23. Phil Ofosu-Ayeh membawa PSS Sleman unggul setelah melakukan penetrasi cantik dan melesatkan tendangan kerasnya ke gawang Singo Edan. 

Super Elang Jawa semakin percaya diri dalam melancarkan serangannya ke pertahanan Singo Edan. Tim polesan Wagner Lopes itu mendapat peluang di menit ke-32 lewat tendangan jarak jauh Hokky Caraka yang masih bisa ditepis Lucas Frigeri.

Pada menit ke-39, Hokky Caraka melesatkan tendangan keras dari jarak jauh yang tak mampu dibendung Lucas Frigeri. Gol yang dicetak striker berlabel Timnas Indonesia itu sekaligus membawa PSS Sleman unggul 2-0 di babak pertama.


Babak Kedua
Usai turun minum, Arema mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-53 setelah mendapat hadiah penalti. Charles Lokolingoy yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Singo Edan tertinggal 1-2 dari PSS Sleman.

Tapi, PSS Sleman hanya butuh satu menit untuk bisa memperlebar keunggulannya menjadi 3-1. Hokky Caraka kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan manis Chang Jin Moon.

Setelah itu, Singo Edan mencoba untuk memperkecil ketertinggalan dua golnya. Namun, lini pertahanan PSS Sleman masih sangat solid. Hingga laga memasuki menit ke-75, belum ada tambahan gol yang tercipta.

Super Elang Jawa yang sudah unggul juga kerap melancarkan serangannya kendati belum ada yang berbuah peluang emas. Pada akhirnya, PSS Sleman menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1 atas Arema FC.

Susunan Pemain
PSS Sleman (4-3-3)
Alan Jose; Phil Ofosu-Ayeh, Fachruddin Aryanto, Celeberson, Kevin Gomes; Wahyudi Hamisi, Chang Jin Moon, Paulo Sitanggang; Hokky Caraka, Dominikus Dion, Gustavo Tocantins.
Pelatih: Wagner Lopes.

Arema FC (4-1-3-2)
Lucas Frigeri; Achmad Maulana, Muhammad Rifai, Thales Lira, Johan Alfarizi; Pablo Oliveira; Bayu Setiawan, Wiliam Moreira, Arkhan Fikri; Dalberto, Charles Lokolingoy.
Pelatih: Joel Cornelli.

Topik Menarik