Segera Jadi WNI, Eliano Reijnders Puji Militansi Suporter Timnas Indonesia

Segera Jadi WNI, Eliano Reijnders Puji Militansi Suporter Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Rabu, 18 September 2024 - 12:31
share

JAKARTA, iNews.id Calon pemain Timnas Indonesia, Eliano Reijnders, memuji militansi suporter Tim Garuda. Untuk itu, dia tak sabar untuk segera merasakannya secara langsung.

Pemain keturunan Indonesia-Belanda ini takjub dengan suporter Timnas Indonesia. Menurutnya, suporter memberikan dukungan luar biasa untuk tim kesayangannya dalam setiap laga yang dimainkan.

Eliano sedang mengurus proses naturalisasi untuk bisa mendapatkan status menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Saat ini, proses naturalisasinya sudah disetujui DPR RI dan akan berlanjut ke Kemensesneg untuk mendapatkan surat keputusan dari Presiden Jokowi, lalu pengambilan sumpah dengan Kemenkumham.

Dengan begitu, pemain PEC Zwolle ini diharapkan bisa melakoni debutnya saat Timnas Indonesia sowan ke markas Bahrain pada matchday ketiga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, 10 Oktober mendatang. Setelah itu, Tim Garuda akan terbang ke China, 15 Oktober 2024.

Eliano tak sabar untuk bisa segera membela Tim Garuda. Salah satu yang dinantikannya adalah dukungan luar biasa suporter. Dia mengetahui itu saat menyaksikan aksi Timnas Indonesia kontra Australia dari layar kaca. Saat itu, lebih dari 70.000 suporter memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024).

Itu (suporter) sangat bagus. Saya melihat mereka melawan Australia, banyak orang yang senang dan bernyanyi. Dan saya pikir mereka semua di stadion senang melihat Timnas bermain bagus, kata Eliano dikutip dari kanal Youtube DPR RI, Selasa (17/9/2024).

Gelandang berusia 23 tahun itu mengatakan, dukungan besar untuk Timnas Indonesia bukan hanya di stadion, tetapi juga media sosial. Dia menilai antusiasme publik sepak bola Tanah Air tidak terlepas performa Timnas Indonesia yang belum terkalahkan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Saya juga melihat reaksi itu di media sosial. Mereka sekarang punya dua poin, dan saya pikir itu akan bertambah, katanya.

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi keempat klasemen Grup C dengan dua poin. Poin itu setelah mereka bermain imbang melawan Arab Saudi 1-1 dan Australia 0-0.

Topik Menarik