Maarten Paes Masuk List Pemain Terbaik MLS di Jeda Internasional, Selevel Luis Suarez

Maarten Paes Masuk List Pemain Terbaik MLS di Jeda Internasional, Selevel Luis Suarez

Olahraga | inews | Kamis, 12 September 2024 - 08:37
share

JAKARTA, iNews.id - Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes masuk list pemain terbaik Major League Soccer (MLS) di jeda internasional September 2024. Penjaga gawang FC Dallas itu memang tampil gemilang bersama Garuda.

Paes dipercaya bermain sebagai starter dalam dua laga Timnas Indonesia melawan Arab Saudi dan Australia. Dia tampil apik di bawah mistar gawang melawan dua tim langganan Piala Dunia itu.

Garuda akhirnya bisa menahan imbang Arab Saudi 1-1 dan menahan Australia 0-0. Paes menjadi man of the match di dua laga tersebut.

"Selama hasil imbang 1-1 Indonesia melawan Arab Saudi, Paes melakukan tiga penyelamatan, termasuk menggagalkan tendangan penalti dengan 11 menit tersisa untuk mengamankan hasil imbang dan memberi negaranya poin penting di laga tandang," tulis MLS dikutip, Kamis (12/9/2024).

"Paes menindaklanjuti penampilan itu dengan penampilan kuat lainnya melawan Australia. Sang kiper melakukan lima penyelamatan, meraih clean sheet pertama dalam karier internasionalnya," lanjut mereka.

Dalam list tersebut ada pula Luis Suarez yang tampil untuk terakhir kalinya bersama Timnas Uruguay. Sayangnya pemain Inter Miami itu tak bisa membawa negaranya menang melawan Paraguay di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL).

"Luis Suarez mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional Uruguay pada Jumat malam, mengakhiri karier internasionalnya yang gemilang saat bermain imbang 0-0 melawan Paraguay di Estadio Centenario dalam kualifikasi Piala Dunia," tulis MLS.

"Striker legendaris Miami itu mengakhiri kariernya di tim nasional dengan mencetak 69 gol dalam 143 pertandingan. Ia pensiun sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Uruguay dan juara Copa Amrica 2011."

Setelah ini Paes dan Suarez akan kembali ke klub masing-masing. FC Dallas dijadwalkan melawan Real Salt Lake di Stadion America First Field, Kamis (16/9). Sementara Inter Miami jumpa Philadelphia sehari kemudian.

Topik Menarik