Publik Australia Ngamuk Socceroos Diimbangi Timnas Indonesia, Pelatih Graham Arnold Dituntut Mundur

Publik Australia Ngamuk Socceroos Diimbangi Timnas Indonesia, Pelatih Graham Arnold Dituntut Mundur

Olahraga | inews | Rabu, 11 September 2024 - 12:36
share

JAKARTA, iNews.id Publik Australia mengamuk melihat tim nasionalnya diimbangi 0-0 oleh Timnas Indonesia pada matchday kedua putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pada laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2024) malam, soliditas pertahanan Timnas Indonesia membuat para pemain Australia frustrasi. Tim berjuluk Socceroos itu pun harus pulang membawa hanya satu poin saja.

Jelas, hasil tersebut sangat mengecewakan buat publik Negeri Kanguru itu. Sebab, secara ranking FIFA, Timnas Australia (24) jauh di atas Indonesia (133). Apalagi, hasil tersebut hadir setelah mereka dipermalukan 0-1 oleh Bahrain di kandang sendiri.

Sontak publik Australia melampiaskan kemarahannya dengan menyerang unggahan Timnas Australia di akun Facebook, @Subway Socceroos, Selasa (10/9/2024). Dalam akun tersebut, admin Timnas Australia mengunggah foto laga Indonesia vs Australia.

Performa yang lebih baik, tetapi malam ini bukan malam kami, tulis akun Facebook Timnas Australia, @Subway Socceroos, mengomentari hasil pertandingan tersebut.

Tak butuh waktu lama, netizen Australia langsung berbondong-bondong menyerbu kolom komentar akun tersebut. Bahkan, publik negeri tersebut meminta Pelatih Graham Arnold meninggalkan Timnas Australia.

Sudah lebih baik? Ini Indonesia, belum cukup bagus. Saatnya Arnold pergi, tidak ada gairah atau kreativitas dalam tim ini dan kita akan mengalami kemunduran, ujar akun Matt Harper.

Benar-benar permainan terburuk yang pernah saya lihat di Socceroos sepanjang hidup saya (26 tahun). Tidak ada kreativitas, tidak ada keinginan untuk mencetak gol, dan tidak ada ide dari ruang ganti. Memang pemainnya bukan kelas dunia, tetapi mereka dalam performa klub yang bagus dan jauh lebih baik daripada lawan yang kita, tutur akun Bryce Henry.

Satu-satunya cara untuk memenangkan pertandingan adalah dengan mencetak gol. Terlalu banyak pelatih yang mengabaikan hal itu dengan mengatakan hal-hal seperti kami mendominasi permainan dan menciptakan peluang yang tidak berarti apa-apa di papan skor, kata akun J Brian Henderson.

Tim Australia terburuk dalam hidup saya. Hancurkan dan mulai lagi, ucap akun Tony Wakja.

Akhir-akhir ini sering berkata "ini bukan malam kami", ya! ujar akun Angie Bignell.

Yang pasti, dengan hasil imbang ini, Australia untuk sementara tercecer di peringkat kelima klasemen Grup C dengan satu poin. Sementara Indonesia ada di peingkat 4 dengan poin 2. Puncak klasemen dikuasai Jepang (poin 6), dibayangi Arab Saudi (6) dan Bahrain (3). Posisi terbawah ditempati China yang belum punya poin usai selalu kalah di dua laga awal.

Topik Menarik