Koreografi Megah di GBK untuk Timnas Indonesia: Bertarunglah Demi Mimpi Kami!

Koreografi Megah di GBK untuk Timnas Indonesia: Bertarunglah Demi Mimpi Kami!

Olahraga | inews | Selasa, 10 September 2024 - 19:41
share

JAKARTA, iNews.id- Timnas Indonesia menghadapi Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB. Koreografi megah dibentangkan oleh suporter demi menyuntik semangat pemain Garuda.

Pantauan iNews.id di lokasi, koreografi dilakukan sebelum kick off pertandingan. Tepatnya pada momen lagu Indonesia Raya dinyanyikan.

Koreografi itu diinisiasi oleh kelompok suporter Timnas Indonesia, yakni La Grande Indonesia. Koreografi dilakukan menggunakan kertas mulai dari tribun barat, utara, dan timur.

Di bagian barat, kertas koreografi membentuk bendera Indonesia. Di barat bertuliskan Indonesia dan di timur terdapat bentangan gambar burung garuda.

Kemudian di bagian atas tribun barat terdapat bentangan spanduk yang bertuliskan Lets Fight For Our Dreams! atau Bertarunglah Demi Mimpi Kita. Mimpi yang dimaksud adalah Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia tengah berjuang untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026. Skuad Garuda harus melewati persaingan berat yang ada di Grup C saat ini dengan tergabung bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Untuk bisa merebut tiket lolos Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia harus bisa finis dua teratas di Grup C. Namun, Skuad Garuda masih memiliki peluang jika kenyataannya nanti finis di posisi 3 atau 4. Karena jika mereka finis di dua posisi itu, maka akan beraksi di babak keempat kualifikasi.

Sementara, Timnas Indonesia mengawali Grup C dengan cukup manis. Tim arahan Shin Tae-yong itu mampu mencuri satu poin dengan menahan imbang Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Jumat (6/9) lalu.

Diharapkan, Timnas Indonesia bisa mencatat hasil manis melawan Australia. Hingga berita ini dibuat, kedua kesebelasan masih bermain imbang tanpa gol.

Topik Menarik