Maarten Paes Jadi Man of the Match usai Timnas Indonesia Imbangi Arab Saudi

Maarten Paes Jadi Man of the Match usai Timnas Indonesia Imbangi Arab Saudi

Olahraga | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 09:25
share

JEDDAH, iNews.id – Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, dinobatkan menjadi man of the match usai membantu Tim Garuda mengimbangi Arab Saudi 1-1 pada matchday pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Maarten Paes menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia kontra Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Kiper FC Dallas itu tampil starter dan tak tergantikan hingga laga usai. 

Main di kandang lawan, Maarten Paes dkk malah unggul lebih dulu lewat tembakan Ragnar Oratmangoen yang berbelok arah usai mengenai tubuh Sandy Walsh pada menit ke-19. 

Sayang, gawang Maarten Paes kebobolan pada menit ke45+3 lewat sepakan Musab Al Juwayr yang juga berbelok arah mengenai badan Calvin Verdonk. 

Sebenarnya, Arab Saudi mendapatkan peluang membalikkan keadaan saat wasit menghadiahi tendangan penalti pada menit ke-79 usai Maarten Paes menjatuhkan Feras Al Brikan di kotak terlarang. 

Dalam kondisi tersebut, Maarten Paes dengan tenang bisa memblok eksekusi penalti Salem Al Dawsari.

Penyelamatan ini jelas sangat penting karena Timnas Indonesia terselamatkan dari kekalahan. Selain itu, Maarten Paes juga kerap melakukan penyelamatan krusial di laga kontra Arab Saudi.

Karena itulah Maarten Paes dinobatkan sebagai pemain terbaik versi polling garuda fans. Kiper berusia 26 tahun ini melakukan debut bersama Timnas Indonesia, tampil penuh, dan melakukan penyelamatan penting. Sungguh debut yang sangat manis.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2024). Socceroos – julukan Australia – datang ke Jakarta dengan modal kurang bagus karena menelan kekalahan 0-1 dari Bahrain.

Topik Menarik