Komentar Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia Imbangi Arab Saudi: Tim Garuda Kuda Hitam di Grup C!

Komentar Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia Imbangi Arab Saudi: Tim Garuda Kuda Hitam di Grup C!

Olahraga | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 07:05
share

JEDDAH, iNews.id Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) menuturkan komentarnya usai pasukannya mengimbangi Arab Saudi 1-1. Dia menyebut Tim Garuda bakal menjadi kuda hitam di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia berhasil mencuri satu poin dari Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Main di kandang lawan, Tim Garuda malah bikin kejutan dengan lebih dulu bikin gol lewat tembakan Ragnar Oratmangoen yang berbelok arah usai mengenai tubuh Sandy Walsh pada menit ke-19.

Sayang, Timnas Arab Saudi bisa membalasnya pada menit ke45+3 lewat sepakan Musab Al Juwayr yang juga berbelok arah mengenai badan Calvin Verdonk.

Sebenarnya, Arab Saudi mendapatkan peluang membalikkan keadaan saat wasit menghadiahi tendangan penalti pada menit ke-79 usai Maarten Paes menjatuhkan pemain lawan di kotak terlarang. Beruntung, eksekusi Salem Al Dawsari bisa diblok oleh Maarten Paes.

Skor 1-1 ini menjadi awal positif untuk Timnas Indonesia dalam kampanyenya memburu tiket Piala Dunia 2026. Tim Garuda berhak mendapatkan satu poin dan kini duduk di peringkat keempat Grup C.

Posisi puncak dihuni Jepang dengan poin 3 usai membantai China 7-0, Kamis (5/9/2024) sore. Di posisi kedua ada Bahrain yang juga punya poin 3 setelah mengalahkan tuan rumah Australia.

Sementara Arab Saudi ada di posisi ketiga dengan poin 1, sama dengan Indonesia. Sedangkan Australia dan China menjadi dua tim terbawah.

Komentar Shin Tae-yong usai Laga

Usai laga, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), sangat senang dengan performa dari Thom Haye dan kolega. Juru taktik asal Korea Selatan itu langsung full senyum menyambut hasil ini.

"Pertandingan ini sangat sulit dan suasananya juga cukup berat. Namun, kami bermain dengan baik dan saya senang dengan hasilnya, kata STY, mengutip dari Alyaum, Jumat (6/9/2024).

Awal yang cukup positif ini membuat Shin Tae-yong makin percaya diri dengan skuadnya. Pelatih berusia 53 tahun ini menegaskan Timnas Indonesia akan menjadi kuda hitam di Grup C.

Indonesia akan menjadi kuda hitam dalam grup ini, tutur mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024). Laga tersebut akan kembali disiarkan langsung RCTI dan Vision+.

Topik Menarik