Eks Pemain Ingatkan Arab Saudi Jangan Remehkan Timnas Indonesia: Awas, Kejutan!

Eks Pemain Ingatkan Arab Saudi Jangan Remehkan Timnas Indonesia: Awas, Kejutan!

Olahraga | inews | Kamis, 5 September 2024 - 16:45
share

JEDDAH, iNews.id – Eks pemain Timnas Arab Saudi, Sultan Al-Saud, mengingatkan mantan timnya untuk tidak meremehkan Timnas Indonesia. Dia menegaskan, Tim Garuda berpotensi menghadirkan kejutan. 

Timnas Arab Saudi akan menjamu Indonesia pada matchday pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi pada Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 WIB.

Secara ranking, Timnas Arab Saudi jauh berada di atas Indonesia. The Green Falcons berada di peringkat ke-56, sementara Tim Garuda di 133. Dengan begitu, di atas kertas Arab Saudi lebih diunggulkan bisa memenangkan pertandingan nanti. 

Meski begitu, Sultan Al-Saud mewanti-wanti timnas negaranya jangan pernah meremehkan Timnas Indonesia. Apalagi, sejak ditangani Roberto Mancini, Timnas Arab Saudi belum menunjukkan performa yang diharapkan. 

“Tim didampingi oleh pelatih Italia (Roberto) Mancini belum memberikan semua yang diinginkan oleh fans Arab Saudi, dan kualifikasi Piala Dunia akan menjadi ujian kedua setelah Piala Asia, di mana Arab Saudi gagal,” ujar Sultan Al-Saud dikutip dari WinWin, Kamis (5/9/2024).

“Tidak ada keraguan, pertandingan melawan Indonesia di kualifikasi mungkin di atas kertas mudah, tetapi di lapangan kejutan mungkin terjadi,” tuturnya.

“Jadi kehati-hatian itu penting, dan kehati-hatian harus dilakukan untuk mendapatkan dan mengumpulkan jumlah poin sebanyak mungkin selama leg pertama kualifikasi,” katanya.

Saksikan laga Timnas Indonesia versus Arab Saudi secara langsung di RCTI pada Kamis (5/9/2024) mulai pukul 23.00 WIB.

Topik Menarik