Gelandang Andalan Arab Saudi Cedera Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Gelandang Andalan Arab Saudi Cedera Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Olahraga | sindonews | Selasa, 3 September 2024 - 15:05
share

Abdulelah Al-Malki dikonfirmasi cedera menjelang berhadapan dengan Indonesia. Abdulelah merupakan nyawa transisi permainan Arab Saudi.

Absennya gelandang bertahan andalan Arab Saudi itu terjadi selang beberapa hari jelang laga melawan Timnas Indonesia pada laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Abdulelah Al-Malki telah dikonfirmasi mengalami cedera pergelangan kaki dan harus didampingi oleh tim medis dalam pelatihan khusus. Belum diketahui apakah Abdulelah akan tampil melawan Timnas Indonesia atau tidak.

Baca Juga: Dicuekin Liverpool Kontraknya Tersisa 9 Bulan, Salah: Saya Ingin Menikmati Musim Terakhir

"Abdulelah Al-Malki tidak menyelesaikan sesi latihan karena merasakan nyeri pada sendi pergelangan kakinya," tulis keterangan resmi Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF), Selasa (3/9/2024).

Jika Abdulelah harus absen di laga pertama, itu akan menjadi keuntungan bagi Timnas Indonesia. Sebab, gelandang bertahan Al-Ettifaq itu dikenal sebagai nyawa transisi dari bertahan ke menyerang The Green Falcon.

Baca Juga: Bungkam soal Kontrak Salah, Arne Slot: Banyak Sekali Kemungkinan

Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini sering memainkan skema 3-1-4-2 dengan gelandang bertahan ditempatkan di depan barisan pertahanan. Meski begitu, Mancini masih mempunyai banyak opsi andai Abdulelah harus absen melawan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia sendiri akan menghadapi rekor mentereng Arab Saudi yang belum pernah kalah di King Abdullah Sports City. Diharapkan, pasukan Shin Tae-yong dapat meraih hasil terbaik dalam laga mendatang.

Topik Menarik