5 Pemain Arab Saudi Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia, Nomor 3 Main di Klub Raksasa Italia

5 Pemain Arab Saudi Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia, Nomor 3 Main di Klub Raksasa Italia

Olahraga | inews | Senin, 2 September 2024 - 15:00
share

RIYADH, iNews.id - Ada lima pemain Arab Saudi yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia. Salah satunya bermain di Eropa dan memperkuat raksasa Italia.

Arab Saudi berhadapan dengan Indonesia pada matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga. Duel digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Pelatih Arab Saudi Roberto Mancini membawa 31 pemain untuk menghancurkan Timnas Indonesia. Semuanya merupakan pemain hebat yang layak diwaspadai.

Tapi setidaknya ada lima yang paling berbahaya. Siapa saja?

Berikut lima pemain Arab Saudi yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia:

1. Ali Al Bulayhi (Bek Tengah)

Bek Arab Saudi Ali Al Bulayhi si tukang provokasi bakal jumpa Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Foto: The Sun)

Bek Arab Saudi Ali Al Bulayhi si tukang provokasi bakal jumpa Timnas Indonesia.Korbannya tak kaleng-kaleng. Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Robert Lewandowski hingga Son Heung-min pernah merasakan provokasi darinya.

Penggawa skuad Garuda harus pintar menahan emosi. Terutama para striker Timnas Indonesia yang akan berhadapan langsung dengannya.

2. Saleh Al Shehri (Striker)

Foto: FIFA
Foto: FIFA

AL Shehri merupakan striker senior Timnas Arab Saudi. Penyerang berusia 30 tahun itu kini memperkuat Al Ittihad.

Dia pernah membuat geger Piala Dunia 2022 Qatar. Al Shehri mencetak satu gol dan membawa Arab Saudi menang 2-1 melawan Argentina yang diperkuat sang megabintang.

3. Saud Abdulhamid (Bek Kanan)

Foto: Fanpage.it
Foto: Fanpage.it

Dia adalah satu-satunya pemain Arab Saudi yang abroad atau bermain di luar negeri. Ini jelas berbanding terbalik dengan Timnas Indonesia yang memiliki 14 pemain abroad.

Saud adalah satu-satunya pemain Arab Saudi yang berkarier di luar negeri tepatnya di AS Roma. Dia adalah rival bek Garuda Jay Idzes di Serie A.

4. Salem Al Dawsari (Striker)

Foto: AFC
Foto: AFC

Sama seperti Al Shehri, Al Dawsari merupakan pencetak gol Arab Saudi ke gawang Argentina. Dia yang menentukan kemenangan 2-1 atas La Albiceleste.

Kemenangan bersejarah itu sampai membuat pemerintah Arab Saudi menetapkan sebagai hari libur nasional. Winger 33 tahun itu saat ini memperkuat Al Hilal.

5. Firas Al Buraikan (Striker)

Foto: Zawya
Foto: Zawya

Buraikan juga menjadi pemain terakhir yang harus diwaspadai. Pemain Al Ahli itu terkenal jago duel-duel udara dan melepaskan sepakan dari luar kotak penalti.

Tiga gol berhasil dicetaknya pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran kedua. Bek Timnas Indonesia harus membatasi pergerakannya.

Topik Menarik