Yeom Ki-hun Sebut 4 Kekurangan Penyerang Timnas Indonesia: Sudah Ada Perubahan!

Yeom Ki-hun Sebut 4 Kekurangan Penyerang Timnas Indonesia: Sudah Ada Perubahan!

Olahraga | inews | Minggu, 1 September 2024 - 09:44
share

JAKARTA, iNews.id Pelatih Penyerang Timnas Indonesia Yeom Kin-hun menyebut empat kekurangan penyerang Tim Garuda.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mendatangkan Yeom sebagai pelatih penyerang armadanya. Sebab, dia kurang puas dengan kinerja lini depan Tim Garuda.

Yeom akhirnya melihat langsung kualitas para penggodor Timnas Indonesia pada latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta. Itu merupakan latihan perdana Tim Garuda jelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Menurut Yeom, kondisi penyerang Skuad Garuda tidak seburuk yang dibayangkan setelah memberikan porsi latihan pada Jumat (30/8/2024) dan Sabtu (31/8/2024). Dia pastikan mereka sudah punya landasan yang bagus sebagai penyerang.

Meski begitu, dia melihat setidaknya ada empat aspek yang menjadi kekurangan para penyerang Timnas Indonesia.

"Jujur, menurut saya, tadinya saya pikir para striker timnas indonesia kurang power. Ternyata power dan physical sudah ada, tetapi mereka tidak tahu bagaimana cara memakainya," kata Yeom Kin-hun di Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Balance-nya yang agak kurang dan agak jelek, jadi sering kehilangan bola. Dan setelah terima bola juga, mereka tidak tahu caranya makanya sering hilang bola, tapi dari latihan dua hari, sudah ada perubahan," katanya.

"Akurasi. Bukan power tapi akurasi. Di saat shooting, butuhnya akurasi. Makanya, tidak ada shooting jarak jauh, tapi jaraknya dekat dari kotak penalti," tuturnya.

Yeom baru memoles tiga penyerang saja, yakni Dimas Drajad, Hokky Caraka, dan Ramadhan Sananta. Sebab, pemain-pemain yang berkarier di luar negeri seperti Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen baru akan bergabung dengan Timnas Indonesia saat berada di Arab Saudi, Minggu (1/9/2024).

Timnas Indonesia sedang fokus persiapan tampil di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Garuda akan melakoni laga awal kontra Arab Saudi di Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Kemudian, Tim Garuda bakal menjamu Australia di Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Selain Arab Saudi dan Australia, Indonesia juga harus bersaing dengan Jepang, China dan Bahrain dalam Grup C.

Topik Menarik