Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Main di JIS, tapi…

Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Main di JIS, tapi…

Olahraga | inews | Minggu, 1 September 2024 - 09:06
share

JAKARTA, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) ingin pasukannya bermain di Jakarta International Stadium (JIS). Tapi, ada hal penting yang harus dibenahi sebelum itu terjadi. 

Pelatih asal Korea Selatan itu memuji kemegahan JIS. Menurutnya, venue di Jakarta Utara itu merupakan salah satu stadion yang cukup mewah dengan berbagai fasilitas nomor wahid. 

Stadion kebangaan warga Jakarta itu memilki kapasitas sampai 82 ribu penonton. Sayang, STY melihat masih ada satu aspek yang perlu dibenahi agar Timnas Indonesia bisa berkandang di sana. 

“Untuk JIS, stadionnya memang bagus. Akan tetapi, masalah transportasi dan lain-lain (masih ada)," kata Shin Tae-yong di Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

"Intinya itu saja yang mungkin perlu diperbaiki supaya (JIS) bisa jadi stadion yang baik buat (kandang) Timnas Indonesia,” ucapnya.

Pelatih berusia 53 tahun itu sudah melihat secara langsung kemegahan JIS saat menonton laga Persija Jakarta melawan Persis Solo dalam pekan ketiga Liga 1 2024-2025, pada 24 Agustus lalu. Saat itu, STY ditemani para asistennya di Timnas Indonesia seperti Cho Byung-kuk, Yeom Ki-hun, Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, Kim Jong-jin, dan penerjemahnya, Jeong Seok-seo.

Kini, STY fokus mempersiapkan skuad untuk tampil pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Indonesia akan melakoni laga awal kontra Arab Saudi di Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Kemudian, Tim Garuda bakal menjamu Australia di Jakarta, Selasa (10/9/2024). 

Selain Arab Saudi dan Australia, Indonesia juga harus bersaing dengan Jepang, China dan Bahrain dalam Grup C. 

Topik Menarik