Timnas Indonesia U-20 Taklukkan Argentina 2-1 di Seoul Earth On Us Cup

Timnas Indonesia U-20 Taklukkan Argentina 2-1 di Seoul Earth On Us Cup

Olahraga | kendari.inews.id | Kamis, 29 Agustus 2024 - 10:10
share

SEOUL, iNewsKendari.id - Timnas Indonesia U-20 secara mengejutkan berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 2-1 pada pertandingan perdana mini turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024. 

Laga seru tersebut digelar di Stadion Mokdong, Seoul, Korea Selatan, pada Rabu (28/8/2024) siang WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Garuda Nusantara sempat tertinggal lebih dulu lewat gol kapten Argentina U-20, Mirko Juarez, di menit ke-18. Namun, tim asuhan Indra Sjafri berhasil bangkit dengan mencetak dua gol balasan. Gol penyama kedudukan datang dari sundulan Kadek Arel pada menit ke-74, diikuti gol penalti Maouri Simon lima menit kemudian yang memastikan kemenangan bagi Timnas Indonesia U-20.

Kemenangan ini tidak hanya mengejutkan para penggemar, tetapi juga menarik perhatian FIFA. Tak lama setelah laga berakhir, FIFA melalui akun Instagram resminya @fifaworldcup mengunggah beberapa foto dari pertandingan antara Timnas Indonesia senior dan Argentina pada Juni 2023, yang saat itu dimenangkan Argentina dengan skor 2-0.

“Sudah waktunya rematch kah?,” tulis FIFA dalam unggahan di akun Instagram resminya @fifaworldcup, dikutip pada Rabu (28/8/2024).

Topik Menarik