Yakob dan Yance Sayuri Dicoret dari Timnas Indonesia, Ada Masalah Apa?

Yakob dan Yance Sayuri Dicoret dari Timnas Indonesia, Ada Masalah Apa?

Olahraga | inews | Kamis, 29 Agustus 2024 - 09:52
share

JAKARTA, iNews.id- Nama dua pemain Maluku Utara United Yakob dan Yance Sayuri hilang dari 26 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Padahal, Malut United sebelumnya mengonfirmasi kedua pemain itu dipanggil Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia baru saja mengumumkan 26 pemain yang dibawa untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Grup C bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China. Juru taktik asal Korea Selatan itu memanggil nama-nama lama. 

Hanya Maarten Paes saja yang menjadi wajah baru di Timnas Indonesia. Mengingat, dia baru sah bisa membela Skuad Garuda pada 18 Agustus 2024 lalu.

Namun hal yang mengejutkan nama Yakob dan Yance Sayuri tak masuk skuad pilihan Shin Tae-yong. Padahal Malut United sebelumnnya menyebut dua pemain itu dipanggil bersama Wahyu Prasetyo.

Informasi pemanggilan Yakob dan Yance diunggah oleh akun Malut United. Namun saat pengumuman Yakob dan Yance tak ada.

Kabari ini tentu mengundang banyak pertanyaan dari fans Timnas Indonesia. Fans Timnas Indonesia penasaran kenapa Yakob dan Yance dicoret.


“Sayuri bersaudara tidak ada,” tulis akun @par***

“Si kembar gak dipanggil,” tulis akun @egi***

“Yakob dan Yance kayaknya masih cedera ya,” tulis @alv****

Sampai saat ini, belum diketahui pasti mengapa Sayuri bersaudara tidak masuk dalam daftar. Malut United juga belum memberikan keterangan resminya terkait hal itu.

Kemungkinan besar, Yakob dan Yance saat ini mengalami cedera. Pasalnya, mereka juga tidak masuk dalam daftar susunan pemain pada laga terakhir Malut United kontra Persik Kediri di pekan ketiga Liga 1 2024-2025.

Timnas Indonesia mengawali perjuangannya dengan melawan Arab Saudi di  Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Setelah itu, Skuad Garuda  menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 10 September 2024 mendatang.

Topik Menarik