Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi dan Australia: Ada Maarten Paes!

Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi dan Australia: Ada Maarten Paes!

Olahraga | sindonews | Kamis, 29 Agustus 2024 - 09:03
share

SHIN Tae-yong resmi memanggil 26 pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk mengarungi Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 . Nama Maarten Paes masuk dalam daftar pemain yang bakal memperkuat Skuad Garuda di ajang tersebut.

Maarten Paes sejatinya sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak bulan April lalu. Namun, kiper FC Dallas itu masih belum bisa debut bersama Timnas Indonesia karena adanya kendala perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI.

Sampai akhirnya pada 18 Agustus 2024 lalu, proses tersebut telah rampung setelah Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengesahkan perpindahan tersebut. Setelah penantian panjang, Maarten Paes kini bisa membela Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong pun langsung memanggil kiper FC Dallas itu untuk memperkuat Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Namun, Maarten Paes baru bisa tampil di laga kedua yakni melawan Australia.

Shin Tae-yong mengumumkan 26 nama yang dipanggil melalui unggahan video akun instagram Timnas Indonesia. Dalam videonya, juru taktik asal Korea Selatan itu berada di ruang ganti markas Skuad Garuda, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Ruangan ini memberikan banyak sekali kenangan bagi saya dan Timnas Indonesia, kata Shin dalam cuplikan video yang diunggah akun instagram Timnas Indonesia, Kamis (29/8/2024).

Di sini, saya dan Timnas Indonesia berbagi banyak hal bersama-sama untuk Timnas Garuda terbang lebih tinggi. Bersama-sama kita akan berjuang, bersama kita satukan tekad demi yang terbaik bagi Indonesia, sambungnya.

Dalam daftar 26 pemain yang dipanggil, Shin Tae-yong masih memanggil nama-nama langganan di masing-masing posisi seperti Ernando Ari, Rizky Ridho, Jay Idzes, Marselino Ferdinan, Thom Haye, sampai Rafael Struick dan Witan Sulaeman.

Hanya saja, tidak ada nama Jordi Amat dalam skuad saat ini. Mengingat, pemain Johor Darul Tazim itu sedang cedera. Kemudian juga Shin Tae-yong kembali menepikan Elkan Baggott dan lebih memilih Wahyu Prasetyo.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia masuk dalam Grup C di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Di grup itu, Skuad Garuda tergabung bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China.

Timnas Indonesia mengawali perjuangannya dengan melawan Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Setelah itu, Skuad Garuda menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 10 September 2024 mendatang.

Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia:

Kiper

Nadeo Arga WinataErnando AriAdi SatryoMaarten Paes

Bek

Pratama ArhanSandy WalshRizky RidhoMuhammad FerarriJustin HubnerJay IdzesWahyu Prasetyo

Gelandang

Marselino FerdinanThom HayeRicky KambuayaIvar JennerNathan Tjoe-A-OnCalvin VerdonkShayne PattynamaAsnawi Mangkualam

Penyerang

Ramadhan SanantaDimas DrajadHokky CarakaRafael StruickWitan SulaemanEgy Maualana VikriRagnar Oratmangoen

Topik Menarik