Tingkatkan Prestasi Olahraga, Ribuan Atlet Berlaga di Ajang PORKAB Gresik 2024

Tingkatkan Prestasi Olahraga, Ribuan Atlet Berlaga di Ajang PORKAB Gresik 2024

Olahraga | gresik.inews.id | Sabtu, 10 Agustus 2024 - 18:40
share

iNewsGresik.id – Sebanyak 3.500 atlet dari 18 wilayah kecamatan di Kabupaten Gresik berlaga even bergengsi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Gresik tahun 2024. Mereka berkompetisi mempertandingkan sebanyak 16 cabang olahraga (Cabor) memperebutkan 756 medali. 

Kompetisi olahraga untuk menemukan atlet muda berbakat ini, secara resmi dibuka Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani di Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP), Sabtu 10/8/2024). 

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani mengatakan Porkab sebagai jembatan untuk mengembangkan potensi atlet muda dan meningkatkan kualitas olahraga di kabupaten Gresik. 

“PORKAB tidak sekadar kompetisi, tetapi juga menjadi ajang untuk menemukan bibit-bibit atlet mudah berbakat yang akan mengharumkan nama Gresik di tingkat provinsi maupun nasional,” ujarnya. 

Bupati yang akrab disapa Gus Yani menambahkan PORKAB merupakan wadah bagi para atlet untuk menunjukkan bakat, dedikasi, dan semangat juang. PORKAB Gresik 2024, diharapkan melahirkan atlet berbakat dan berprestasi.

“Kami berharap PORKAB bisa menjadi sarana yang efektif untuk menggali dan melatih atlet-atlet muda berbakat, serta mempererat tali persaudaraan antar kecamatan,” jelasnya.

Ketua KONI Gresik, Anis Ambiyo Putri mengungkapkan Porkab 2024, merupakan wadah bagi para atlet untuk menunjukkan bakat, dedikasi, sportivitas dan semangat juang. 

"PORKAB Gresik 2024, diharapkan melahirkan atlet berbakat dan berprestasi mendongkrak prestasi Gresik di ajang Porprov Jatim 2025," ujarnya.

Pada Porprov Jatim lalu, lanjutnya, Gresik menempati peringkat ke -7. Melalui PORKAB 2024 diharapkan mendongkrak prestasi Gresik ke tingkat yang lebih tinggi.

"Kami mentargetkan Gresik menempati 5 besar di ajang Porprov Jatim 2025," harapnya. 

Anis Ambiyo Putri menambahkan PORKAB merupakan bagian integral dari sistem pembinaan olahraga. Ajang ini, tidak hanya mencari juara, tetapi juga membangun karakter dan kepribadian yang kuat pada setiap atlet dan menjunjung tinggi nilai nilai sportivitas," ujarnya. 

"Kami berharap, melalui kompetisi ini, kita dapat menemukan bibit-bibit unggul yang akan membawa nama daerah kita ke tingkat yang lebih tinggi," jelasnya.

Menurutnya, kemenangan bukanlah satu-satunya tujuan utama. Terpenting adalah bagaimana kita semua dapat menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, kerja sama, dan semangat kompetisi yang sehat. 

"Selamat bertanding, dan semoga semua peserta dapat menampilkan performa terbaik mereka," tegasnya.
 

Topik Menarik