Hasil Arema FC vs Borneo FC di Liga 1 2024-2025: Pesut Etam Bungkam Singo Edan

Hasil Arema FC vs Borneo FC di Liga 1 2024-2025: Pesut Etam Bungkam Singo Edan

Olahraga | inews | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 17:32
share

BLITAR, iNews.id Borneo FC berhasil membungkam tuan rumah Arema FC 2-0 pada pekan kedua Liga 1 2024-2025 di Gelora Soepriadi, Blitar, Sabtu (17/8/2024) sore.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama
Main di kandang sendiri, Arema tampil agresif sejak awal pertandingan. Singo Edan langsung mendapatkan peluang pada menit kedua lewat tandukan Thales Lira. Sayang, arah bola masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Tim asal Malang itu terus mengepung pertahanan tim tamu. Pada menit 17, Arema kembali mengancam lewat sepakan Charles Lokolingoy. Namun, bola berhasil mendarat dalam pelukan kiper Borneo Nadeo Argawinata.

Borneo FC baru mendapat peluang berbahaya pada menit ke-29 lewat tendangan voli Leo Gaucho. Sayangnya, bola masih melambung tipis ke atas mistar gawang.

Empat menit berselang, tim asuhan Pieter Huistra memperoleh peluang emas setelah Berguinho melakukan tusukan ke dalam kotak penalti dengan skill individunya. Sayang, umpan tariknya yang disambar Terens Puhiri bisa dihalau Lucas Frigeri.

Jual beli serangan terus berlangsung di menit-menit akhir babak pertama. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat gol pembuka belum tercipta hingga turun minum.

Babak Kedua

Borneo FC langsung menggebrak pertahan tim tuan rumah di awal babak kedua. Lewat situasi sepak pojok, Christophe Nduwarugira, yang tak terkawal di tiang jauh, merobek jala gawang Lucas Frigeri dengan tendangan first time-nya.

Pada menit ke-62, Pesut Etam kembali menebar ancaman ke pertahanan Arema. Akan tetapi, tendangan jarak jauh Stefano Lilipaly bisa ditangkap Lucas Frigeri.

Terus menekan, Borneo FC berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-71. Tendangan mendatar winger Terens Puhiri yang menyambar umpan Kei Hirose gagal diamankan Lucas Frigeri.

Empat menit kemudian, Arema gantian mengancam lewat sepakan Charles Lokolingoy yang dengan mudah ditangkap Nadeo. Mereka pun terus berusaha mencari gol balasan di menit-menit akhir.

Di pihak lain, Borneo FC mulai menurunkan tempo permainan, tetapi sesekali masih melakukan serangan.

Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu mengakhiri laga.

Susunan Pemain
AREMA (4-5-1)
Lucas Frigeri; Achmad Maulana, Syaeful Anwar, Thales Lira, Johan Alfarizi; Arkhan Fikri, Pablo Oliveira, Muhammad Rafli, Dalberto, William Moreira; Charles Lokolingoy.
Pelatih: Joel Cornelli

BORNEO (4-5-1)
Nadeo Argawinata; Fajar Fathur Rahman, Ronaldo, Christophe Nduwarugira, Leo Guntara; Kei Hirose, Rivaldo Eneiro Pakpahan, Terens Puhiri, Stefano Lilipaly, Renan da Silva; Leo Gaucho.
Pelatih: Pieter Huistra

Topik Menarik