Siti Aisyah Atlet Bulutangkis PUPR Aceh Barat Sabet Juara di Kejurprov Aceh

Siti Aisyah Atlet Bulutangkis PUPR Aceh Barat Sabet Juara di Kejurprov Aceh

Olahraga | portalaceh.inews.id | Senin, 1 Juli 2024 - 19:50
share

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id- Siti Aisyah Azzahra, atlet bulutangkis binaan PUPR Aceh Barat, berhasil menyabet juara pertama di Kejuaraan Olahraga Provinsi (Kejurprov) Aceh yang diselenggarakan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Aceh.

Pertandingan yang berlangsung di Gedung Olahraga Sigupai, Kabupaten Aceh Barat Daya, Senin (1/07/2024), Siti Aisyah unggul setelah berhasil menundukkan Raphael El Saddai dari PB Teuku Umar Meulaboh dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan Final tersebut sempat terjadi runber set, hingga terjadi kejar kejaran poin antara Siti Aisyah dan Raphael, namun ada akhirnya Siti berhasil mengimbangi skor menjadi 1-1 setelah Siti berhasil taklukkan Raphael dengan skor 21-15.

Dan pada rubber set atau set terakhir, Siti Aisyah yang merupakan atlet usia dini tersebut semakin lincah dan memiliki kepercayaan penuh dan dengan mudahnya mengalahkan Raphael dengan poin 21-14.

Siti Aisyah mengaku merasa bahagia atas kemenangan yang ia perolehnya tersebut.

Menurut Siti ini merupakan yang pertama kali mempersembahkan juara bagi Klub ke banggaannya.

"Alhamdulillah bahagia sekali, inikan yang pertama khusus untuk Klub PUPR Plus. Sebelumnya pernah juara namun mewakili tingkat sekolah," kata Siti Aisyah.

Sementara itu, Ketua PB PUPR Plus Aceh Barat Dr. Kurdi mengatakan kemenangan yang diraih atlet binaannya tersebut suatu kebanggan kita semua sehingga bisa mengharumkan nama Aceh Barat.

Dalam Ajang Kejuaraan Olahraga Provinsi (Kejurprov) Aceh 2024 ini, sebelumnya Kata Kurdi, PB PUPR Plus Aceh Barat mengirmkan 8 atlet, masing masing tunggal putra dan putri usia anak, remaja serta dewasa.

Kurdi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stackholder, para pelatih, pemain dan orang tua serta pemerintah daerah dalam hal ini Pj Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi yang ikut mendukung penuh.

 

"Saya ucapkan terimakasih kepada semua stackholder, dan semua pihak yang terlibat, insyaallah kita terus persiapkan kedepan dan sekaligus atlet yang berprestasi akan kita berikan apresiasi sepulang dari turnamen tersebut," ungkapnya.

Topik Menarik