Media Vietnam Jagokan Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, tapi Bukan via Putaran 3

Media Vietnam Jagokan Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, tapi Bukan via Putaran 3

Olahraga | inews | Kamis, 27 Juni 2024 - 18:15
share

KUALA LUMPUR, iNews.id - Media Vietnam, Soha menjagokan Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026. Namun bukan dari jalur putaran ketiga.

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) melakukan drawing atau undian grup round ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (27/6/2024). Hasilnya, Timnas Indonesia menempati Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, China, dan Bahrain.

Sementara Soha menyebut Timnas Indonesia masuk ke grup sulit, tetapi masih memiliki peluang lolos dari Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasalnya, media Vietnam tersebut menganggap tim besutan Shin Tae-yong itu memiliki peluang untuk bersaing mendapatkan posisi keempat karena China dan Bahrain tak terlalu kuat.

Ada delapan pemain naturalisasi dalam starting line up Timnas Indonesia vs Irak pada matchday 5 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di SUGBK, Kamis (6/6/2024). (Foto: Instagram @s.pattynama)

"Masuk grup sulit, Indonesia masih punya peluang untuk melaju di kualifikasi Piala Dunia," tulis Soha dikutip Kamis (27/6/2024).

"Bahrain dan China tidak terlalu kuat menjadi wakil di Asia, tak jauh berbeda dengan tim Indonesia. Ini akan menjadi kesempatan bagi pelatih Shin Tae-yong dan anak asuhnya untuk bersaing memperebutkan peringkat keempat Grup C guna merebut tiket untuk melanjutkan ke babak keempat kualifikasi Piala Dunia 2026," sambung Soha.

Ya, drawing round tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang didapatkan Timnas Indonesia mirip dengan Vietnam. Kala itu, The Golden Stars -julukan Timnas Vietnam- menempati Grup B round tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bersama Arab Saudi, Jepang, Australia, Oman, dan China.

Timnas Indonesia diwarnai dengan banyak pemain naturalisasi. (Foto: Instagram @s.pattynama)

Dari 10 pertandingan yang dimainkan, Vietnam hanya bisa mendapatkan satu kemenangan, satu imbang dan delapan kekalahan. Hasil tersebut membuat Vietnam menjadi juru kunci.

Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di round tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada September 2024. Skuad Garuda akan bertandang ke Arab Saudi (5/11) dan menjamu Australia (10/11).

Topik Menarik