Jelang MotoGP Belanda 2024, Marco Bezzecchi Pede Tampil di The Cathedral of Speed

Jelang MotoGP Belanda 2024, Marco Bezzecchi Pede Tampil di The Cathedral of Speed

Olahraga | inews | Kamis, 27 Juni 2024 - 13:55
share

ASSEN, iNews.id – Pembalap Pertamina Enduro VR46 Ducati, Marco Bezzecchi, percaya diri jelang MotoGP Belanda 2024. Pasalnya, dia akan tampil di Sirkuit Assen yang menjadi favoritnya. 

Ya, Bezzecchi memiliki banyak kenangan manis ketika tampil di sana. Dia meraih podium perdananya di kelas utama di sirkuit tersebut pada balapan edisi 2022.

Tahun lalu, Bezz – sapaan Bezzecchi – juga mengukir salah satu momen terbaik dalam kariernya di trek kebanggaan Negeri Kincir Angin tersebut. Dia sukses mengamankan start terdepan, finis di posisi pertama dalam sprint serta naik podium dalam balapan utama.

Oleh karena itu, pembalap asal Italia tersebut sangat antusias menyambut MotoGP Belanda 2024. Dia sangat optimis menatap balapan di trek berjuluk The Cathedral of Speed itu dengan segala modal apik yang dimilikinya.

“Ini berlanjut di Assen, di salah satu trek favorit saya. Ini adalah salah satu trek di mana saya selalu cepat,” kata Bezzecchi dilansir dari Speedweek, Kamis (27/6/2024).

“Saya meraih podium MotoGP pertama saya di sana pada tahun 2022. Tahun lalu, Assen bisa dibilang menjadi akhir pekan yang sempurna bagi saya dengan pole position, kemenangan di sprint, dan podium di balapan utama. Berkendara kencang di Assen sungguh mengasyikkan, saya tidak sabar!” ucapnya.

MotoGP Belanda 2024 bisa jadi titik balik kebangkitan Bezzecchi di musim ini. Sebab, murid Valentino Rossi itu baru mengemas 45 poin saja dari tujuh seri yang telah berjalan yang tentunya jauh menurun dibanding musim lalu saat dia bersaing di papan atas dengan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.

Sebelumnya pada awal pekan ini Bezzecchi juga baru diumumkan bakal hijrah ke Aprilia tahun depan. Dia dikontrak selama dua tahun dengan duet anyarnya yang juga baru bergabung ke tim pabrikan Noale, yakni Martin.

MotoGP Belanda 2024 sendiri dijadwalkan berlangsung pada 28-30 Juni ini. Balapan sprint sebanyak 13 lap digelar pada Sabtu (29/6/2024) pukul 20.00 WIB dan keesokan harinya 26 lap balapan utama dihelat pada pukul 19.00 WIB.

Topik Menarik