Hasil AVC Challenge Cup 2024: Timnas Voli Indonesia Ditumbangkan Qatar

Hasil AVC Challenge Cup 2024: Timnas Voli Indonesia Ditumbangkan Qatar

Olahraga | inews | Selasa, 4 Juni 2024 - 19:48
share

ISA TOWN, iNews.id Timnas voli putra Indonesia ditumbangkan Qatar pada matchday terakhir Grup C AVC Challenge Cup 2024. Tim asuhan Joni Sugiyatno itu kalah 0-3 (17-21, 15-25, dan 17-25) di Isa Town, Bahrain, Selasa (4/6/2024) malam WIB.

Timnas voli putra Indonesia cukup tertekan. Mereka keteteran menahan variasi serangan yang dilancarkan para pemain Qatar.

Sampai-sampai, Timnas voli putra Indonesia harus tertinggal jauh 13-19. Namun setelah itu, Fauzan Nibras dan kolega mencoba untuk memangkas ketertinggalannya dan kedudukan berubah menjadi 15-20.

Sayangnya, upaya Timnas voli putra Indonesia belum berbuah manis. Mereka harus menelan kekalahan dari Qatar di set pertama dengan skor 17-25.

Berlanjut ke set kedua, Timnas voli putra Indonesia masih kesulitan untuk keluar dari tekanan yang dilancarkan para pemain Qatar dan harus tertinggal 7-10. Alih-alih membalikan keadaan, pasukan Joni Sugiyatno itu justru harus semakin tertinggal dari lawannya menjadi 11-18.

Sementara, para pemain Qatar sangat nyaman dalam mencuri poin demi poin. Pada akhirnya, mereka menutup set kedua dengan kemenangan meyakinkan 25-15 atas Timnas voli putra Indonesia.

Pada set ketiga, para pemain Qatar tidak menurunkan ritme permainannya. Mereka mampu ungguli Timnas voli putra Indonesia dengan skor 9-5. Walaupun setelah itu, Fauzan Nibras cs memangkas ketertinggalannya menjadi 9-13.

Akan tetapi, Timnas voli putra Indonesia masih belum bisa keluar dari tekanan para pemain Qatar. Mereka harus tertinggal cukup jauh 13-20. Sampai pada akhirnya, tim Merah Putih harus takluk 17-25 di set ketiga.

Hasil ini sekaligus membuat Timnas voli putra Indonesia tidak mampu meraih kemenangan di Grup C. Sebelumnya, pasukan Joni Sugiyatno menelan kekalahan 0-3 dari Korea Selatan.

Topik Menarik