Viral Wasit Tarkam di Semarang Dikeroyok Pemain-Pemain Liga 1, Ada Eks Timnas Indonesia

Viral Wasit Tarkam di Semarang Dikeroyok Pemain-Pemain Liga 1, Ada Eks Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Senin, 3 Juni 2024 - 14:16
share

SEMARANG, iNews.id- Viral di media sosial pertandingan antar kampung di Semarang, Jawa Tengah ricuh. Pemain dari salah satu tim yang berlaga mengeroyok wasit.

Video-video pengeroyokan itu diunggah akun Instagram, Forumwasitindonesia, dilihat Senin (3/6/2024). Mirisnya, pemain-pemain yang diduga mengeroyok wasit merupakan pemain liga 1 dan eks Timnas Indonesia.

Kejadian itu terjadi laga final Turnamen Sepak Bola Bener Bersatu Cup 3 antara PS Putra Bakti melawan PS Ar Rafi. Turnamen ini memperebutkan Piala Bupati Kabupaten Semarang.

Laga yang berlangsung Lapangan Pule, Desa Bener, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang berlangsung panas. Berdasarkan unggahan akun forumwasitindonesia ada sejumlah pemain berlabel Liga 1 dan eks Timnas yang diduga terlibat pengeroyokan wasit.

Pemain-pemain itu ialah Bayu Pradana (Barito Putera dan eks Timnas Indonesia), Komarudin (Persikabo), Ilham Mahendra (Barito Putera), Hery Susanto (Eks Persita Tangerang) dan Wahyu Wijiastanto (Eks Timnas & Persiba Bantul). Akun itu menulis pengeroyokan bermula dari kartu merah yang diberikan wasit ke Bayu Pradana.

"Awal mula kejadian, Bayu Pradana mendapatkan kartu merah dan tidak terima kemudian melakukan protes terhadap wasit hingga memukul dan menendang wasit dan memprovokasi pemain lainnya," tulis akun itu.

Dalam video yang diunggah, terlihat wasit memang dikeroyok oleh sekelompok pemain berseragam hitam. Tak hanya pemain, ada beberapa orang yang ikut memukul wasit hingga tersungkur.

Hingga saat ini belum ada penjelasan resmi dari pihak panitia atau kedua tim yang terlibat. Tentu kejadian itu sangat mencoreng dunia sepak bola Indonesia.

Topik Menarik