Kalahkan Cremones 1-0, Jay Idzes Cs Promosi ke Serie A

Kalahkan Cremones 1-0, Jay Idzes Cs Promosi ke Serie A

Olahraga | bandungraya.inews.id | Senin, 3 Juni 2024 - 09:10
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes dipastikan akan bermain di Serie A musim 2024/2025. Kepastian itu didapat setelah Venezia FC resmi mengantongi tiket promosi ke kasti tertinggi Liga Italia tersebut.

Venezia FC berhasil mengalahkan Cremonese di final playoff dengan agregat 1-0. Gol tunggal dari Christian Gytkjaer membawa Venezia meraih kemenangan di laga kali ini.

Jalannya pertandingan, laga dimulai dengan tempo sedang. Cremonese terlihat berambisi untuk segera mencetak gol cepat ke gawang Venezia.

Namun, usaha mereka di menit-menit awal masih terbentur pertahanan rapat para pemain lawan. Cremonese terus berusaha melakukan penguasaan bola sambil mengintip peluang.

Memasuki menit ke-24, Venezia memberikan kejutan dengan memimpin lebih dulu. Christian Gytkjaer membawa Leoni Alati unggul lebih dulu. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

Cremonese sebetulnya mampu memberikan perlawanan sengit di pertahanan Venezia. Namun, Jay Idzes cs masih solid dalam menjaga pertahanan.

Venezia hampir menggandakan keunggulan di menit ke-61. Bjarki Steinn Bjarkason melepaskan sundulan, namun kiper Gianluca Saro bikin penyelamatan gemilang.

Pemain Cremonese main dengan penuh emosi mendekati akhir laga. Tak ada gol sepanjang babak kedua. Venezia pun menang dan berhak promosi ke Serie A untuk musim depan menyusul Parma dan Como.

Topik Menarik