Sekda Kota Tasikmalaya Cup Volley Ball Tournament 2024 Diikuti 10 Tim Bola Voli Putri

Sekda Kota Tasikmalaya Cup Volley Ball Tournament 2024 Diikuti 10 Tim Bola Voli Putri

Olahraga | tasikmalaya.inews.id | Sabtu, 1 Juni 2024 - 20:11
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sebanyak 10 tim bola voli putri berpartisipasi dalam Sekda Kota Tasikmalaya Cup Volley Ball Tournament 2024 yang digelar di Lapangan Nagarawangi, Gunung Guntur, Kecamatan Cihideung, pada Sabtu (1/6/2024).

Turnamen ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, H. Ivan Dicksan. Pada hari pertama turnamen, pertandingan dimulai dengan laga antara tim Laswi melawan IAIT serta The Farsya melawan Gemoy.

Dalam sambutannya, Sekda H. Ivan Dicksan menyatakan bahwa turnamen ini merupakan upaya untuk menggabungkan potensi pembinaan dan prestasi guna menghasilkan bibit-bibit unggul. Selain itu, turnamen ini juga menjadi ajang silaturahmi antar tim dari Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

"Turnamen ini bisa menjadi ajang untuk mengukur, mengevaluasi, serta menyemarakkan turnamen voli yang selalu dinanti oleh masyarakat," ucap Ivan.

Ivan menambahkan bahwa ajang ini bukan hanya sekadar pertunjukan skil, tetapi juga menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat.

"Jaga sportivitas, bermainlah dengan enjoy, tunjukkan semua kemampuan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat yang memang membutuhkan tontonan," tandas Ivan.

Ketua pelaksana, Rizky Fauzi Muharam, mengatakan bahwa turnamen bola voli ini diikuti oleh klub-klub yang berasal dari Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya.

"Turnamen ini diikuti oleh tim dari Kota Tasikmalaya dan juga tim voli dari wilayah Kabupaten Tasikmalaya," kata Rizky kepada iNewsTasikmalaya.id.

Rizky menambahkan bahwa turnamen ini menggunakan sistem gugur ganda. "Setiap hari ada 6 pertandingan dari 10 tim, dengan sistem gugur ganda. Pertandingan hanya akan digelar pada hari Sabtu dan Minggu saja," ujarnya.

Rizky menjelaskan bahwa turnamen ini digelar di Kota Tasikmalaya untuk mengembalikan gairah olahraga bola voli di kota tersebut.

"Dengan adanya turnamen ini, saya berharap olahraga voli di kota yang kita cintai ini semakin meriah dan muncul bibit baru yang nantinya bisa menjadi tim andalan voli Kota Tasikmalaya," pungkasnya.

Topik Menarik