Hasil Liga Futsal Profesional 2024: Fafage Vamos Libas Sadakata FC

Hasil Liga Futsal Profesional 2024: Fafage Vamos Libas Sadakata FC

Olahraga | inews | Sabtu, 1 Juni 2024 - 17:49
share

TEGAL, iNews.id- Fafage Vamos menang 4-2 lawan Sadakata FC di pekan ke-10 Liga Futsal Profesional 2023-2024. Pertandingan itu berlangsung di GOR Tegal Selatan, Tegal, Jawa Tengah, pada Sabtu (1/6/2024) sore WIB.

Kedua tim langsung saling serang di awal pertandingan. Sadakata FC mengancam lebih dulu lewat tendangan Azhari Parapat pada menit ketiga tetapi bisa ditepis oleh kiper lawan. Tak lama kemudian, Fafage balas menyerang dengan sepakan keras Irfan Maulana yang membentur tiang gawang.

Setelah saling jual beli serangan, gol pertama baru lahir pada menit delapan yang membuat Sadakata unggul 1-0 lebih dulu. Adalah Rizal Mustofa yang mencetak gol dengan tendangan keras kaki kiri dari tengah lapangan yang membuat kiper lawan terkejut.

Akan tetapi, Fafage Vamos hanya butuh satu menit saja untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Odang Prasetyo. Sebuah umpan tarik dari sepak pojok yang diberikan Sunny Rizky berhasil disambarnya dan masuk ke gawang lawan.

Dua menit kemudian, Fafage Vamos berbalik unggul 2-1 via gol Diego Rodrigo. Pemain asal Brasil itu merebut bola dari lawan yang memberikan umpan dengan kurang akurat dan kemudian dia melepaskan tendangan mendatar yang tak mampu dihalau kiper lawan.

Terus menekan, Fafage Vamos kembali merobek jala gawang Sadakata United pada menit 18. Kali ini giliran Al Fajri yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol dengan tendangan jarak jauh yang sempat menyentuh lawan sehingga bola berubah arah dan mengecoh kiper.  Skor 3-1 itu pun bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua

Fafage Vamos masih mendominasi di awal babak kedua. Mereka pun berhasil memperlebar keunggulan menjadi 4-1 melalui gol salah satu pemainnya.

Namun, setelah itu Fafage Vamos malah kecolongan pada menit keenam lewat gol kedua Rizal Mustofa yang tercipta dengan tendangan keras kaki kanannya yang menyambar umpan sepak pojok. Sadakata United pun memperkecil ketertinggalan menjadi 2-4.

Pada menit 10, Diego Rodrigo nyaris membawa Fafage Vamos menorehkan gol kelima. Akan tetapi, sontekannya yang memanfaatkan umpan Sunny Rizky masih bisa ditepis kiper lawan.

Selepas itu, Sadakata mencoba memainkan powerplay untuk menambah daya gedor. Mereka pun beberapa kali mendapatkan peluang emas tetapi penyelesaian akhir yang buruk mencegah mereka untuk mendapatkan gol dan mengejar ketertinggalan.

Pada akhirnya, Fafage Vamos bisa bertahan dengan sangat baik hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, mereka sukses mengalahkan Sadakata dengan skor 4-2

Topik Menarik