Calvin Verdonk Belum Bisa Main saat Timnas Indonesia vs Tazmania

Calvin Verdonk Belum Bisa Main saat Timnas Indonesia vs Tazmania

Olahraga | inews | Sabtu, 1 Juni 2024 - 15:30
share

JAKARTA, iNews.id Pemain keturunan Calvin Verdonk dipastikan masih belum bisa membela Timnas Indonesia vs Tanzania. Kedua tim bakal beruji coba di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/6/2024).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) menyebut pertandingan itu akan menjadi ajang untuk mengukur kekuatan Skuad Garuda sebelum bermain dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Melawan Tanzania, STY menegaskan, Calvin Verdonk masih belum bisa bermain membela Timnas Indonesia. Sebab, pemain berusia 27 tahun itu belum resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Calvin (Verdonk) tidak bisa bermain (vs Tanzania) karena belum dapat paspor, tutur STY di Jakarta, Sabtu (1/6/2024).

Meski begitu, Calvin sudah bergabung dengan skuad Timnas Indonesia. Dia juga sudah berlatih bersama Tim Garuda pada Jumat (31/5/2024).

Proses naturalisasi Calvin masih akan dibahas di DPR RI, Senin (3/6/2024). Karena itulah, bek kiri NEC Nijmegen itu masih belum bisa main membela Timnas Indonesia melawan Tanzania.

Pada uji coba tersebut, STY menegaskan, fokusnya bukan mencari menang atau kalah. Dia menyebut, pertandingan ini untuk mengukur kekuatan timnya.

Untuk pertandingan besok, tentunya lebih penting meningkatkan performa dan sebagai uji coba fisik para pemain agar bisa bermain melawan Irak dengan 90 menit penuh, daripada melihat hasil besok seperti apa, ujar STY.

Topik Menarik