Kabar Baik, Calvin Verdonk dan Jens Raven Segera Merapat ke Timnas Indonesia

Kabar Baik, Calvin Verdonk dan Jens Raven Segera Merapat ke Timnas Indonesia

Olahraga | semarang.inews.id | Kamis, 30 Mei 2024 - 05:40
share

JAKARTA, iNewsSemarang.id Kabar baik datang dari Timnas Indonesia. Dua calon pemain naturalisasi, Calvin Verdonk dan Jens Raven tak lama lagi bakal resmi bergabung dengan skuad Garuda.

Ya, berkas naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven akan dirapatkan Komisi III dan X DPR RI pada Senin, 3 Juni 2024 mendatang. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo.

Menpora Dito bersyukur karena DPR RI bekerja cukup cepat dalam proses naturalisasi Jens Raven dan Calvin Verdonk. Dia mengungkapkan, hal itu akan dibahas pada rapat DPR RI, Senin (3/6/2024) mendatang.

Alhamdulilah kerja cepat dari DPR, ini kita Senin langsung rapat roadshow komisi III dan komisi X untuk rapat penetapan, kata Menpora Dito kepada wartawan termasuk MNC Portal Indonesia, Rabu (29/5/2024).

Lebih lanjut, Menpora Dito ingin proses naturalisasi Jens Raven dan Calvin Verdonk bisa segera rampung. Dengan harapan, kedua pemain ini bisa memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Filipina dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kita usahakan, kalau ngga Irak, minimal bisa main lawan Filipina, sekarang kita fokus percepatan, tutur Menpora Dito.

Sebagaimana diketahui, Jens Raven dan Calvin Verdonk adalah dua pemain yang sedang diupayakan agar segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Jika prosesnya berjalan lancar dan rampung dalam waktu dekat, bukan tidak mungkin keduanya bisa segera membela Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan melawan Irak pada Kamis (6/6) dan Filipina pada Selasa (11/6) dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dua pertandingan tersebut dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta

Timnas Indonesia punya peluang sangat besar untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus otomatis lolos Piala Asia 2027. Mereka hanya butuh satu kemenangan pada laga kontra Irak dan Filipina.

Topik Menarik