Gian Piero Gasperini Ogah Pindah ke Napoli: Saya Setia di Atalanta

Gian Piero Gasperini Ogah Pindah ke Napoli: Saya Setia di Atalanta

Olahraga | inews | Selasa, 28 Mei 2024 - 03:01
share

BERGAMO, iNews.id Gian Piero Gasperini ogah pindah ke Napoli. Dia memilih setia bersama Atalanta.

Gasperini mencuri perhatian setelah mengantarkan Atalanta menjuarai Liga Europa 2023-2024. Hebatnya, La Dea asuhan Gasperini mampu menumbangkan Bayer Leverkusen 3-0 di final kompetisi tersebut.

Diketahui, Werkself -julukan Bayer Leverkusen- sedang kuat-kuatnya setelah tak terkalahkan di Liga Jerman 2023-2024. Namun, Atalanta menghentikan catatan mengerikan itu dan menjuarai Liga Europa untuk kali pertama.

Kesuksesan Atalanta tidak lepas dari tangan dingin Gasperini. Selain menjuarai Liga Europa, pelatih berusia 66 tahun itu juga sukses membawa Atalanta mengamankan tempat di Liga Champions musim depan.

Berbagai spekulasi muncul setelah Gasperini sukses bersama La Dea. Salah satunya adalah Napoli yang sering dikaitkan berminat dengan pelatih asli Italia itu. Klub berjuluk Partenopei itu memang sempat menaruh minat pada Gasperini.

Napoli akan menentukan pilihannya, saya terikat dengan Atalanta dan akan terus seperti itu. Saya yakin Napoli akan membangun tim yang hebat di masa depan, terutama karena mereka memiliki fondasi yang kuat, kata Gasperini beberapa waktu lalu, dikutip dari Football Italia, Senin (27/5/2024).

Pernyataan yang disampaikan oleh Gasperini itu ternyata masih sama dengan sekarang. Eks pelatih Genoa itu menegaskan kesetiaannya pada Atalanta. Gasperini hanya fokus pada timnya saat ini.

Saya setia! Saya tidak pernah mengatakan sebaliknya. Saya hanya fokus pada permainan yang harus kami mainkan. Saya tidak pernah meninggalkan ruang untuk perdebatan jenis lain apa pun, tegas Gasperini.

Atalanta masih mempunyai dua pertandingan terakhir pada musim ini. Laga pertama adalah melawan Fiorentina di pekan terakhir Liga Italia (2/6/2024), dan bermain di final UEFA Super Cup 15 Agustus 2024.

Topik Menarik