Takluk dari Guinea, Timnas Indonesia U-23 Gagal Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024

Takluk dari Guinea, Timnas Indonesia U-23 Gagal Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024

Olahraga | bandungraya.inews.id | Kamis, 9 Mei 2024 - 22:40
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Timnas Indonesia U-23 dipastikan gagal lolos ke Olimpiade Paris 2023 setelah menelan kekalahan tipis dari Guinea di babak play off, Kamis (9/5/2024).

Dalam laga yang berlangsung di Stade Pierre Pibarot, Prancis itu, skuad asuhan Shin Tae-yong kalah dengan skor 0-1. Adapun gol Guinea diciptakan Ilaix Moriba pada menit ke-29 melalui titik putih.

Jalannya pertandingan, Timnas Indonesia U-23 yang mengenakan jersey berwarna putih-putih-putih sebenarnya mampu mengancam gawang Guinea.

Timnas Indonesia memiliki peluang di menit ke-14, namun sepakan Rafael Struick gagal menjadi gol. Pada menit ke-16, sepakan Pratama Arhan masih bisa diamankan kiper Guinea.

Namun, Guinea berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-29. Tim asuhan Kaba Diawara itu mendapat hadiah penalti setelah salah satu pemain mereka dilanggar di kotak terlarang.

 

Ilaix Moriba yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk keunggulan Guinea.

Pada menit ke-40, Marselino mendapatkan peluang tetapi tendangannya masih melebar. Indonesia nyaris kebobolan lagi pada menit ke-45, namun berkat ketenangan Ernando, tendangan striker Guinea Bah Algassime berhasil dipatahkan.

Skor 1-0 untuk keunggulan Guinea bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Guinea yang sudah unggul satu gol bermain lebih menekan. Meski demikian, Timnas Indonesia juga terus mencoba meladeni dengan serangan-serangan balik.

Pada menit ke-73, Guinea kembali mendapat hadiah penalti. Bek Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga menjatuhkan salah satu pemain Guinea U-23 di kotak terlarang.

 

Beruntung, Algassime Bah yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugas. Meski demikian, Guinea tetap berhasil mengamankan kemenangan lewat skor akhir 0-1.

Topik Menarik