Hasil Bola Tadi Malam: AS Roma Lolos ke Semifinal Liga Europa, Liverpool Tersingkir

Hasil Bola Tadi Malam: AS Roma Lolos ke Semifinal Liga Europa, Liverpool Tersingkir

Olahraga | bandungraya.inews.id | Jum'at, 19 April 2024 - 08:40
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Jumat (19/4/2024) dalam lanjutan Liga Europa musim 2023/2024 yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya Liverpool yang gagal melaju ke semifinal meski meraih kemenangan atas Atalanta di leg kedua babak perempat final.

Kemudian, ada AS Roma yang meraih kemenangan atas AC Milan dan memastikan diri lolos ke babak semifinal.

- Atalanta vs Liverpool

Liverpool dipastikan harus tersingkir dari ajang Liga Europa musim 2023/2024 setelah kalah agregat dari Atalanta. Sejatinya, Liverpool sukses meraih kemenangan dengan skor 1-0 di leg II babak perempat final.

Dalam laga yang digelar di Gewiss Stadium itu, gol semata wayang Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah pada menit ke-7. Hanya saja, skor 1-0 belum cukup membawa Liverpool melaju ke semifinal karena kalah agregat skor akhir atas Atalanta dengan skor 1-3.

 

Jalannya pertandingan, Liverpool yang dalam kondisi tertinggal tampil ngotot sejak awal laga. Pasalnya, mereka mengincar banyak gol demi menjaga asal lolos ke semifinal.

Peluang emas pun langsung didapat Liverpool kala laga baru berjalan tujuh menit. Wasit memberi mereka hadiah penalti usai Ruggeri kedapatan melakukan handball saat menghalau bola di area kotak penalti Atalanta.

Mohamed Salah pun maju sebagai algojo. Dia berhasil memainkan perannya dengan baik hingga membawa Liverpool membuka keunggulan 1-0.

Setelah itu, jual beli serangan terus tersaji. Liverpool bahkan nyaris menggandakan keunggulannya andai tendangan Salah yang memanfaatkan umpan dari Cody Gakpo tak melambung tipis dari gawang.

Skor pun akhirnya tak berubah hingga akhir laga. Liverpool unggul tipis 1-0 hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

 

Di babak kedua, Atalanta tampak tampil lebih trengginas. Di awal laga, mereka sudah memberi ancaman berbahaya ke gawang Liverpool lewat aksi Ederson. Tetapi, bola masih jatuh ke pelukan Alisson Becker.

Liverpool sendiri terus berupaya mencetak gol. Tetapi, usaha demi usaha pasukan Jurgen Klopp gagal berbuah manis.

Juan Musso banyak melakukan penyelamatan penting dalam laga ini, salah satunya terjadi di masa injury time. Kala itu, Darwin Nunez mencoba peruntungannya. Tetapi, dengan sigap Musso bisa menangkap bola.

Skor 1-0 untuk kemenangan Liverpool pun terus terjaga hingga akhir laga babak pertama. Tetapi, hasil ini tak cukup membawa mereka melaju ke semifinal. 

- AS Roma vs AC Milan

AS Roma memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Europa musim 2023/2024 usai mengalahkan AC Milan di leg II babak perempat final.

 

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpico itu, AS Roma meraih kemenangan dengan skor 2-1. Gol AS Roma dicetak oleh Gianluca Mancini (12’) dan Paulo Dybala (22’).

Sejatinya, AS Roma harus bermain dengan 10 orang saja sejak babak pertama pada laga ini karena Mehmet Zeki Celik dikartu merah wasit pada menit ke-31. Tetapi, mereka tetap bekerja ciamik hingga membuat AC Milan tak berdaya.

Hasil ini membawa AS Roma memastikan diri lolos ke semifinal Liga Europa musim ini. Sebab, mereka makin unggul agregat skor akhir dengan kedudukan 3-1.

Jalannya pertandingan, AS Roma memulai laga dengan apik. Mereka bahkan sudah bisa membuka keuggulan cepat kala laga baru berjalan 12 menit. Ialah Gianluca Marini yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan dari Dybala.

Unggul cepat, AS Roma tampak tampil makin percaya diri. Mereka bahkan berhasil menggandakan keunggulannya hanya berselang 10 menit kemudian.

 

Kali ini, Dybala yang mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan placingnya berhasil membuat bola bersarang tepat ke gawang AC Milan.

Di tengah ritme yang positif ini, petaka justru harus datang ke kubu AS Roma. Mereka terpaksa harus bermain dengan 10 orang saja karena Zeko Celik dikartu merah wasit usai melanggar keras Rafael Leao.

Meski kalah jumlah pemain, AS Roma tetap bisa bermain ciamik. Mereka pun mempertahankan keunggulan 2-0 hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Milan melakukan sejumlah pergantian pemain guna membuat timnya tampil makin trengginas. Chukwueze dan Reijnders masuk, untuk menggantikan Loftus-Cheek dan Calabria.

Chukwueze pun langsung memberi dampak ke permainan. Dia nyaris memecah kebuntuan AC Milan. Kerja samanya dengan Giroud berbuah umpan ciamik untuk Jovic. Sayang, tembakannya masih belum berbuah manis. Bola masih jatuh ke pelukan Svilar.

 

AS Roma sendiri tak tinggal diam. Kini, giliran Spinazzola yang mencoba peruntungannya. Aksinya bahkan memaksa Maignan melakukan penyelamatan rumit.

Jelang akhir laga, Matteo Gabbia berhasil memangkas ketertinggalan AC Milan atas tim tuan rumah. Tetapi, golnya pada menit ke-85 tak cukup membawa AC Milan menjaga asa lolos ke semifinal. Pasalnya, tak ada gol tambahan yang bisa diceta AC Milan.

Milan pun dipastikan tersisih dari Liga Europa 2023-2024. Mereka kalah agregat skor dari AS Roma dengan kedudukan 1-3.

Topik Menarik