Profil dan Biodata Fachrudin Aryanto, Bek Senior Timnas Indonesia Andalan Shin Tae-yong

Profil dan Biodata Fachrudin Aryanto, Bek Senior Timnas Indonesia Andalan Shin Tae-yong

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 10 Februari 2023 - 20:54
share

JAKARTA, iNews.id - Profil dan biodata Fachrudin Aryanto dibahas dalam artikel ini. Dia adalah bek senior Timnas Indonesia andalan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia sudah beberapa kali berganti. Namun, Fachrudin selalu menjadi pilihan untuk menjaga lini belakang Timnas Indonesia. Untuk mengenal lebih jauh siapa Fachrudin Aryanto. Simak Artikel ini.

Profil dan Biodata Fachrudin Aryanto

Dilansir dari transfermarkt.co.id, Fachrudin Aryanto memiliki nama lengkap Fachrudin Wahyudi Aryanto. Pemain ini merupakan pemain kelahiran 19 Februari 1989 di Klaten, Jawa Tengah. Saat ini Fachrudin berusia 33 tahun.

Pemain ini memiliki postur tubuh yang cukup dengan tinggi badan 185 cm. Dengan postur tubuh itu, Fachrudin bermain sebagai seorang Bek tengah. Berikut adalah Biodata singkat Fachrudin Wahyudi Aryanto.

Nama Lengkap : Fachrudin Wahyudi Aryanto
Tempat Lahir : Klaten, Jawa Tengah
Tanggal Lahir : 19 Februari 1989
Usia : 33 Tahun
Kewarganegaraan : Indonesia
Posisi : Bek Tengah
Nilai Pasar : 200k / Rp. 3,48 Miliar
Klub Saat Ini : Madura United

Perjalanan Karier Fachrudin Aryanto

Fachrudin Aryanto mengawali karier sepak bolanya pada tahun 2007. Klub pertama yang dihampiri Fachrudin adalah PSS Sleman. Selama 5 musim di PSS Sleman, Ia kemudian tidak melanjutkan kontrak bersama PSS Sleman. Tahun 2012, Fachrudin dikontrak Pelita Jaya yang kemudian berganti nama menjadi Persipasi B.R.

Kemudian di tahun 2014, Fachrudin kembali berpindah tim. Saat itu dia menuju Sriwijaya FC. 3 musim bersama tim Laskar Wong Kito, Fachrudin memutuskan untuk pergi dan menandatangani kontrak dengan Madura United pada tahun 2017.

Di pertengahan musim 2019, Fachrudin sempat dipinjamkan ke Klub Ibukota Persija Jakarta. Di Persija, Fachrudin hanya setengah musim dan kembali ke Madura United hingga saat ini. Fachrudin juga merupakan salah satu pemain andalan Timnas Indonesia.

Pemain kelahiran Klaten ini sudah bergabung dengan Timnas Indonesia sejak tahun 2012. Fachrudin terlihat menonjol karena tidak pernah absen membela Timnas Indonesia di Piala AFF sejak tahun 2012 hingga AFF 2022 kemarin.

Artinya Fachrudin sudah 15 tahun berkarier di sepakbola Indonesia. Namun, selama 15 tahun berkarier. Pemain berusia 33 tahun itu masih Nihil prestasi baik bersama klub maupun bersama Timnas Indonesia.

Kabar terbaru dari Fachrudin, dia mengalami cedera bagian lutut setelah membela Timnas Indonesia di Ajang Piala AFF 2022 kemarin. Menurut tim medis, Fachrudin harus menepi selama 1 bulan akibat cedera lutut yang dialaminya.

Demikian adalah profil dan biodata Fachrudin Aryanto. Semoga lekas segera pulih dari cederanya dan memberikan prestasi baik di klub maupun Timnas Indonesia.

Topik Menarik