Ducati Lenovo Resmi Luncurkan Tim MotoGP 2023, Begini Penampakan Motor Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini!

Ducati Lenovo Resmi Luncurkan Tim MotoGP 2023, Begini Penampakan Motor Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini!

Olahraga | BuddyKu | Senin, 23 Januari 2023 - 18:20
share

DUCATI Lenovo resmi luncurkan tim untuk MotoGP 2023. Penampakan motor yang akan digunakan dua pembalap Ducati Lenovo, yakni Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini, pun jadi sorotan.

Ya, Ducati Lenovo resmi meluncurkan skuad mereka untuk mengarungi MotoGP 2023. Acara peluncuran tersebut berlangsung di Madonna di Campiglio, Italia, pada Senin (23/1/2023).

Francesco Bagnaia

Dalam acara tersebut, sang juara MotoGP 2022, Francesco Bagnaia, tampil dalam balutan warna merah menyala pada wearpack barunya. Dia juga ditemani oleh duet barunya yang baru bergabung dari Ducati Gresini, Enea Bastianini.

Motor Desmosedici GP23 milik tim pabrikan Borgo Panigale pun turut dipamerkan. Warna merah menyala yang sangat gahar masih menjadi pilihan Ducati sebagai livery dari kuda besi andalan mereka tersebut.

Terlihat, tak ada perubahan yang mencolok dari desain livery Desmosedici GP23, yang juga menambahkan aksen warna hitam pada beberapa bagian. Perbedaannya tampak hanya dari sejumlah nama sponsor baru yang melekat seperti Monster Energy.

Tak kalah menarik perhatian, nomor pada motor balap Pecco julukan Bagnaia. Dia diketahui akhirnya memilih untuk mengganti nomor 69 menjadi nomor 1 pada motornya untuk dikenakan musim depan. Hal itu sebagai pertanda bahwa dirinya merupakan seorang juara bertahan.

Francesco Bagnaia

Para petinggi tim pabrikan asal Italia itu pun turut hadir dalam acara tersebut, seperti Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati dan Gigi DallIgna sebagai General Manager Ducati. Ciabatii pun mengungkapkan target timnya untuk MotoGP 2023.

Target kami adalah mengulangi kesuksesan 2022 pada 2023, yakni dalam hal jumlah kemenangan dan gear juara. Walaupun kami sadar itu tidak akan mudah, ujar Ciabatti.

Topik Menarik