Barcelona vs Eintracht Frankfurt: Xavi Hernandez Waspadai Transisi Serangan Lawan

Barcelona vs Eintracht Frankfurt: Xavi Hernandez Waspadai Transisi Serangan Lawan

Olahraga | skor.id | Rabu, 13 April 2022 - 22:45
share

SKOR.id - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menilai timnya perlu membenahi penguasaan bola saat menghadapi Eintracht Frankfurt.

Barcelona akan melawan Eintracht Frankfurt di leg kedua perempat final Liga Europa 2021-2022, Jumat (13/4/2022) dini hari WIB.

Xavi Hernandez menilai timnya tidak memiliki penguasaan bola yang cukup baik pada pertemuan pertama. Ia beralasan tentang lapangan yang kurang bagus di kandang Eintracht Frankfurt.

Pelatih asal Spanyol tersebut mengungkapkan Barcelona telah melatih sisi penyerangan mereka.

"Kami harus lebih bertanggung jawab dengan bola. Memang benar bahwa lapangannya tidak bagus, tetapi besok akan baik-baik saja," kata Xavi.

"Kami juga harus menyerang memanfaatkan ruang dengan baik. Hari ini kami banyak berlatih pada level taktis untuk menyerang lebih baik".

Barcelona membutuhkan kemenangan di leg kedua melawan Eintracht Frankfurt. Pasalnya, Blaugrana hanya bermain imbang 1-1 melawan wakil Jerman tersebut.

Xavi mengaku terkesan dengan transisi Eintracht Frankfurt. Ia menekankan para pemain Barcelona untuk tidak memberikan banyak kesempatan bagi tim asuhan Oliver Glasnar.

"Saya mengharapkan saingan yang sangat mirip. Ia tampil sempurna dalam transisi. Mereka melakukannya dengan sangat baik dan kami dihukum karena kalah."

"Kami harus menghindari mereka menghasilkan begitu banyak kesempatan. Mereka bekerja dengan sangat baik," dia menegaskan.

Xavi Hernandez Jawab Tudingan Barcelona Bergantung pada Pedri

&
Topik Menarik