Profil Biodata Mike Maignan, Si Elang Ajaib AC Milan yang Tepis Tendangan 400 Km/Jam

Profil Biodata Mike Maignan, Si Elang Ajaib AC Milan yang Tepis Tendangan 400 Km/Jam

Olahraga | inewsid | Selasa, 12 April 2022 - 11:20
share

JAKARTA, iNews.id - Profil biodata Mike Maignan menarik untuk diulas. Dia adalah kiper AC Milan yang punya julukan The Magic Eagle atau Elang Ajaib.

Maginan punya cerita menarik dengan Zlatan Ibrahimovic. Namun hal itu terjadi bukan di AC Milan, melainkan saat mereka masih berkostum Paris Saint-Germain (PSG).

Maignan pernah jadi rekan Ibrahimovic di Les Parisiens pada 2013-2015. Suatu ketika saat latihan, penjaga gawang Prancis itu diminta untuk menahan tendangan Ibra Cadabra yang terkenal keras.

"Saat itu dia berlatih menendang bola. Asal Anda tahu, tendangan Ibrahimovic begitu keras bisa mencapai 400 km per jam," kata Maignan dikutip dari France Football, Selasa (12/4/2022).

"Ibrahimovic bilang, Gianuligi Buffon dan Julio Cesar tak bisa menahan tendangannya. Lantas dia berkata kepada saya, \'you\'re a s*** goalkeeper\'," ujarnya.

Kiper Lille Mike Maignan selangkah lagi gabung AC Milan. Di sana dia akan bereuni dengan sahabatnya Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Sky Italia)

Namun Maignan tak gentar dan membuktikan kelasnya. Dia berhasil menepis tendangan Ibrahimovic.

"Saya bilang kepadanya, \'you\'re a s*** attacker\'," katanya.

Setelah itu, Ibrahimovic tidak membalas perkataan Maignan. Namun dia mengakui kehebatan sang kiper di ruang ganti.

"Barulah ketika di ruang ganti, dia mendatangi saya. Dia mengaku senang dengan aksi saya dan menyukai apa yang saya lakukan. Itu semakin membuat saya menyukainya sebagai pesepak bola yang hebat," ucapnya.

Profil Biodata Mike Maignan

Nama Lengkap: Mike Peterson Maignan

Tempat Lahir: Cayenne, French Guiana, Prancis

Tanggal Lahir: 3 Juli 1995

Usia: 26

Tinggi Badan: 191 cm

Posisi: Kiper

Klub Saat Ini: AC Milan

Nomor Punggung: 16

Perjalanan Karier Mike Maignan

Dirangkum dari Transfermarkt, Maignan diketahui mulai dipromosikan ke PSG U-17 pada musim 2010. Setahun kemudian, dia langsung naik kelas ke U-19.

Bersama PSG U-19, Maignan jarang bermain dan hanya mencatatkan 5 penampilan dengan rasio kebobolan sekali. Meski begitu, dia akhirnya mendapatkan promosi ke tim senior PSG.

Sayangnya, Maignan kembali gagal mendapatkan tempatnya di skuat utama PSG. Hingga pada musim panas 2015, Maignan kemudian pindah ke LOSC Lille.

Kiper Lille Mike Maignan mendarat di Milan, Senin (24/5/2021) malam waktu setempat. Dia akan melakoni tes medis di I Rossoneri keesokan paginya. (Foto: Milan Reports)

Bersama klub tersebut, dia mencatatkan 180 penampilan selama enam musim. Selama periode itu, dia kebobolan 195 kali dan berhasil melakukan clean sheet 65 kali.

Pemain berdarah Ghana itu mengantarkan klubnya juara Liga Prancis musim 2020/2021 setelah mengalahkan PSG. Maignan pernah meraih UNFP Ligue 1 Goalkeeper of the Year musim 2018/2019.

Berkat penampilan apiknya, dia dipanggil Didier Deschamps untuk memperkuat Timnas Prancis di Euro 2020. Pada musim panas 2021, Maignan gabung AC Milan dengan kontrak lima tahun.

Topik Menarik