Biodata dan Agama Chen Yu Fei, Tunggal Putri Kebangaan China yang Sabet Medali Emas Olimpiade Tokyo 2022

Biodata dan Agama Chen Yu Fei, Tunggal Putri Kebangaan China yang Sabet Medali Emas Olimpiade Tokyo 2022

Olahraga | okezone | Senin, 11 April 2022 - 21:32
share

BIODATA dan agama Chen Yu Fei menarik untuk dikupas. Chen Yu Fei adalah pemain bulu tangkis putri China yang saat ini menduduki peringkat 3 dunia tunggal putri berdasarkan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Chen Yu Fei mulai meniti karier di bulu tangkis pada usia muda. Di awal kariernya, dia berhasil memenangkan medali emas untuk tim campuran di kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia.

Biodata dan Agama Chen Yu Fei

Atlet kelahiran Hangzhou ini meraih beberapa gelar pada 2019, termasuk kejuaraan di BWF World Tour Finals di Guangzhou. Penasaran dengan perjalanan karier dan profil biodata Chen Yu Fei? Untuk selengkapnya, simak ulasan berikut ini.

Perjalanan Karier

Dia pertama kali datang ke kancah internasional pada 2013 ketika memenangkan medali emas di tim campuran di Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia. Tahun itu, Chen memenangkan medali perunggu dalam acara tim campuran di Kejuaraan Dunia Junior.

Pada 2015, Chen Yu Fei mencapai final internasional senior pertamanya di China International dan kalah dari Akane Yamaguchi dari Jepang. Tahun itu, ia menjadi runner-up di Indonesia International Grand Prix Gold.

Tahun berikutnya, Chen Yu Fei memenangkan gelar Asian Junior dan World Junior Badminton di tunggal putri. Pada 2018, Chen Yu Fei memenangkan gelar tur dunia pertamanya dengan mengalahkan Nozomi Okuhara dari Jepang di China Open.

Dia akan meraih 8 gelar tur dunia, termasuk Inggris Open yang bergengsi dan final tur dunia BWF (2019). Pada Asian Games 2018, Chen Yu Fei meraih medali perak di nomor beregu putri. Tahun itu, dia dan tim putri China memenangkan medali perunggu di Piala Uber.

Di Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia, Chen Yu Fei memenangkan dua medali perunggu pada 2017 dan 2018. Pada 2018 dan 2019, ia membawa pulang medali perak dan medali perunggu masing-masing di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia.

Chen Yufei lolos ke Olimpiade debutnya di Olimpiade Tokyo 2020 sebagai nomor 1 dunia di tunggal putri. Dia pun sukses meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Topik Menarik