4 Latihan untuk Meningkatkan Otot Bagian Atas, Dijamin Bikin Body Goals

4 Latihan untuk Meningkatkan Otot Bagian Atas, Dijamin Bikin Body Goals

Olahraga | inewsid | Rabu, 6 April 2022 - 21:45
share

JAKARTA, iNews.id - Ada 4 latihan untuk meningkatkan otot bagian atas. Dijamin, semuanya jika rutin dilakukan bisa bikin body goals .

Otot bagian atas tubuh perlu dilatih jika ingin memiliki kekuatan yang besar dalam beraktivitas. Misalnya bagi pemain sepak bola, melatih otot bagian ini bisa bermanfaat saat beradu fisik dengan lawan.

Tidak perlu susah-susah melatih otot bagian atas, latihan sederhana pun bisa menjadi jawabannya. Tanpa alat fitnes pun body goals bisa didapatkan asal rutin dilakukan.

Gerakan mengangkat, mendorong dan menarik bisa melatih massa otot bagian atas.Setidaknya terdapat empat macam latihan yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kekuatan otot bagian atas.

Berikut 4 Latihan untuk Meningkatkan Otot Bagian Atas:

1. Push Up

Latihan push up merupakan salah satu gerakan yang bisa digunakan untuk melatih otot bagian atas yang cukup penting. Selain itu, gerakan push up bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Gerakan ini memang banyak menggunakan otot tubuh bagian atas, sehingga sangat tepat untuk Anda yang ingin mengolah tubuh bagian atas dengan melakukan push up. Biasanya pada saat melakukan push up, banyak menggunakan bagian tricep, yaitu otot bagian luar lengan atas dan juga otot dada.

2. Pull Up

Latihan pull up dilakukan untuk membentuk tubuh bagian atas, khususnya bagian bahu. Tidak hanya bahu, biasanya gerakan pull up juga akan membentuk otot punggung dan otot pada bagian bawah ketiak.

Untuk membentuk otot bahu dengan gerakan pull up, Anda harus rutin melakukan gerakan pull up dengan menggantungkan tubuh pada palang menggunakan tangan. Biasanya, satu gerakan dilakukan dalam hitungan waktu tertentu.

3. Plank

Latihan plank hampir mirip dengan gerakan untuk melakukan push up. Biasanya, gerakan ini dilakukan untuk mendapatkan perut yang rata dan juga menjaga tubuh bagian atas tetap proporsional.

Saat melakukan gerakan plank, kamu harus menahan posisi seperti push up selama beberapa detik dengan menjadikan tangan dan kaki sebagai tumpuan untuk menahan beban tubuh. Diketahui, dengan melakukan planking secara rutin kamu bisa membuat otot punggung semakin kuat.

4. Sit Up

Latihan Sit Up sangat efektif dilakukan untuk bisa meningkatkan kekuatan otot. Dengan melakukan gerakan tersebut, otot bagian perut Anda akan mengalami peningkatan kekuatan. Karena Sit Up memang bertujuan untuk menguatkan otot perut.

Anda bisa melakukan gerakan ini berulang-ulang selama 30 detik atau lebih. Untuk yang sudah terbiasa, bisa dilakukan selama 45 detik sampai satu menit. Latihan ini cukup efektif untuk menguatkan otot bagian perut.

Topik Menarik