Tingkatan Sabuk Karate yang Harus Kamu Ketahui

Tingkatan Sabuk Karate yang Harus Kamu Ketahui

Olahraga | okezone | Rabu, 16 Februari 2022 - 03:12
share

TINGKATAN sabuk Karate akan dibahas pada artikel Okezone kali ini. Bagi Anda yang terbiasa melakukan olahraga Karate, mungkin sudah tidak asing dengan warna-warna sabuk yang berbeda-beda, ya. Nah, bagi kalian yang masih awam, silakan disimak artikel kali ini, ya.

Seperti yang diketahui, sabuk yang digunakan oleh pemain Karate biasanya berbeda-beda. Mulai dari warna putih hingga warna hitam.

Tingkatan Sabuk Karate

Tentunya, warna yang berbeda-beda itu bukannya tanpa arti. Sabuk yang digunakan para atlet Karate ini berfungsi sebagai penanda tingkatan ilmu yang telah dipelajari.

Untuk mendapatkan warna sabuk yang lain, Anda harus melakukan ujian terlebih dahulu. Jika Anda lulus, sabuk yang akan dikenakan akan diganti dengan warna lain.

Nah, lalu bagaimana tingkatan sabuk karate itu? Melansir dari berbagai sumber, Okezone akan menjelaskan menganai 6 sabuk dalam olahraga Karate.

Tingkatan Sabuk Karate

Putih

Sabuk yang berwarna putih pada olahraga Karate memiliki filosofi sebagai sesuatu yang bersih dan suci. Maka dari itu, bagi seorang pemula anda akan diberikan sabuk dengan warna putih.

Pada tingkat ini, Anda akan belajar mengenai teknik dasar Karate. Untuk mendapatkan warna sabuk selajutnya, Anda harus rutin berlatih setidaknya tiga bulan.

Kuning

Selanjutnya, sabuk berwarna kuning. Apabila sudah mendapatkan sabuk ini, Anda akan belajar mengenai teknik dan prinsip dasar olahraga Karate kurang lebih enam bulan.

Oranye

Dengan sabuk warna Oranye, seseorang akan dianggap sudah cukup memahami prinsip dan juga teknik dasar Karate. Selain itu, sabuk oranye manandakan bahwa pemain sudah mampu dan mengetahui bagaimana cara menjaga jarak dengan lawan.

Topik Menarik