Kunci Sukses Kebangkitan Persija Jakarta hingga Menangi 2 Laga Tandang Terakhir Liga 1 2024-2025

Kunci Sukses Kebangkitan Persija Jakarta hingga Menangi 2 Laga Tandang Terakhir Liga 1 2024-2025

Terkini | okezone | Senin, 28 Oktober 2024 - 00:07
share

KUNCI sukses kebangkitan Persija Jakarta hingga menangi 2 laga tandang terakhir Liga 1 2024-2025 akan diulas. Pelatih Persija, Carlos Pena, menuturkan kunci dari dua kemenangan tandang terakhir adalah kembalinya semangat tim.

Ya, Persija Jakarta sukses meraih poin penuh dalam dua laga tandang terakhir di Liga 1 2024-2025. Persija meraih kemenangan 0-2 atas PSIS Semarang pada pekan 8, disusul kemenangan 1-2 atas Arema FC di pekan 9.

Persija Jakarta

Kemenangan itu pun disambut oleh skuad Macan Kemayoran, usai hasil buruk di dua laga sebelumnya saat melawan Persib di Bandung,dan PSM Makassar di laga kandang. Bahkan pada laga melawan Arema FC yang berlangsung Sabtu 26 Oktober 2024, Persija Jakarta sempat tertahan 1-1.

Diakuiatau tidak kekalahan melawan Persib, sempat membuat semangat tim Persija sedikit terganggu. Tetapi kini, tim tersebut sudah kembali ke jalur kemenangan.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8yNS83LzE4NjMyNS8zLzFVeWFYb0JfWnhj" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

"Kunci kemenangan dari 2 pertandingan terakhir, spiritnya, karena kita bisa kembali dari situasi yang buruk, setelah pertandingan tidak menang," kata Carlos Pena, usai pertandingan di Stadion Soepriadi, Kota Blitar.

Pelatih asal Spanyol itu juga bersyukur, momen kemenangan tim melawan PSIS Semarang di markasnya. Sebab hal itu memang mengubah suasana ruang ganti.

"Semua kerja keras kita kerja keras di ruang ganti, terpenting spiritnya yang berubah," kata pelatih berusia 41 tahun ini.

Di sisi lain, Gelandang Persija, Hanif Sjahbandi menyatakan, kerja keras pemain dan seluruh official menjadikan tim mampu mencuri enam poin dari laga tandang. Ia pun mengapresiasi kerja keras seluruh elemen tim, pasca dua hasil buruk di pekan 6 dan 7 Liga 1 musim 2024 - 2025.

"Kita telah berusaha comeback, cari hasil buruk sebelumnya, di dua laga terakhir tanpa kemenangan. Kan itu tidak lepas dari kerja keras para pemain, tapi juga semua tim Persija bekerja keras," ungkap Hanif Sjahbandi.

Topik Menarik