Bakal Aktivasi Pasar Sepi Melalui Festival, RIDO: Ini Kita Dorong Karena Jakarta Kota UMKM

Bakal Aktivasi Pasar Sepi Melalui Festival, RIDO: Ini Kita Dorong Karena Jakarta Kota UMKM

Terkini | okezone | Minggu, 27 Oktober 2024 - 20:18
share

JAKARTA - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) Nomor Urut 1, Ridwan Kamil - Suswono (RIDO) bertekad akan mengaktivasi pasar yang sepi di Jakarta. Salah satunya, dengan menggelar festival.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat memaparkan visi-misi RIDO dalam debat kedua Pilkada Jakarta 2024 yang digelar di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Pusat, Minggu (27/10/2024) malam.

"Pasar-pasar yang sepi kita aktivasi dengan anggaran APBD biar ramai banyak festival," terang Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Tak hanya itu, kata Kang Emil, pihaknya juga akan bertekad juga akan menggelar pelatihan digital terhadap pelaku UMKM. Ia meyakini, UMKM akan naik bila merambah ke pasar digital. 

"Nah inilah yang harus kita dorong. Karena Jakarta adalah kota UMKM. Hampir 98 bisnisnya bisnis tentang UMKM," tuturnya.

Selain itu, Kang Emil juga bertekad akan menghadirkan shopeemall di Jakarta. 

"Kita akan mendorong Shopeemall - Shopeemall di Jakarta dalam kendali Gubernur, agar kewajiban 30 toko-toko memamerkan produk UMKM itu dipatuhi, kalau melanggar kita bisa beri sanksi," terang Kang Emil.

"Terakhir, saya akan bantu pribadi. Saya dulu promosikan dua produk setiap hari di IG Story saya kepada 27 juta follower di sosme. Saya kira itu komitmen yang konkrit," tandasnya.
 

Topik Menarik