Giring Ganesha Ingin Fokus sebagai Wamen Kebudayaan, Pilih Vakum di Dunia Hiburan

Giring Ganesha Ingin Fokus sebagai Wamen Kebudayaan, Pilih Vakum di Dunia Hiburan

Terkini | okezone | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 21:58
share

GIRING Ganesha mengungkapkan niatnya untuk vakum dari dunia hiburan yang telah membesarkan namanya. Keputusan ini diambil karena dia ingin fokus mengabdi sebagai Wakil Menteri Kebudayaan, mendampingi Fadli Zon yang ditunjuk sebagai Menteri Kebudayaan dalam Kabinet Merah Putih.

Selama masa jabatannya, Giring nampaknya tak ingin fokusnya terbagi. Dia hanya ingin menjalankan tugasnya sebaik mungkin sebagai Wamen.

"Karier saya di dunia entertainment untuk sementara waktu, saya akan vakum," kata Giring di Gedung Kemendikbud, Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Mantan vokalis Nidji ini tak ingin menyia-nyiakan kesempatan sekaligus kepercayaan yang telah diberikan Presiden Prabowo Subianto kepadanya.

"Saya diberi amanah lima tahun oleh Bapak Presiden. Saya akan menjaga amanah ini dengan baik," ucapnya.

Semangatnya yang menggebu-gebu selama berkarier di dunia hiburan akan dilimpahkannya kepada tugas barunya. Dia akan berusaha berkontribusi dalam bidang seni dan budaya lewat jalan yang lain, bukan seperti yang selama ini digelutinya.

"Semua energi di entertainment akan saya alihkan ke tugas saya saat ini. Saya ingin membantu perfilman dan industri musik Indonesia berkembang, serta mendukung seniman, budayawan, dan museum. Energi saya akan saya lipatkan 100 kali lipat untuk tugas ini," katanya.

 

Padahal sebelum mendapatkan mandat tersebut, Giring ternyata sudah mempersiapkan diri untuk terus aktif di dunia  tarik suara. 

Bahkan, Giring yang dibantu sang istri sebagai manajernya merilis single baru dan berencana meneruskan tur keliling Indonesia sampai tahun depan. Di tengah kesibukannya itu, tiba-tiba Giring mendapat telefon dari Presiden Prabowo Subianto yang menghubunginya terkait tugas negara.

"Tiga single baru, Cynthia manajer saya. Jadi kita lagi sibuk keliling Indonesia juga. Terus kita sudah sibuk merencanakan tur, terus habis itu, udah planning sampai 2025 lah. Tiba-tiba kita mendapatkan telefon dari Bapak Presiden langsung, saya bilang siap menjalankan amanah tugas negara. Jadi, ya sudah," ucapnya.

Topik Menarik