Prabowo: Menteri-Menteri Kabinet Merah Putih Siap Memberikan Segalanya untuk Bangsa dan Rakyat Indonesia

Prabowo: Menteri-Menteri Kabinet Merah Putih Siap Memberikan Segalanya untuk Bangsa dan Rakyat Indonesia

Nasional | okezone | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 20:38
share

JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto beserta jajaran kabinet Merah Putih makan malam di ruang makan Husen, Akademi Militer, Magelang, Jumat (25/10/2024) malam.

Makan malam digelar usai Prabowo dan jajaran kabinet mengikuti upacara parade senja dan penurunan bendera di Lapangan Pancasila, Graha Utama, Akademi Militer.

Dalam pidatonya, Prabowo menjelaskan alasan dirinya mengajak para menteri kabinet Merah Putih retreat di Akmil. Prabowo ingin para menteri dapat belajar dari para taruna yang rela berkorban demi bangsa dan negara.

"Sengaja saya membawa menteri-menteri yang akan mengendalikan republik kita 5 tahun ke depan. Saya bawa mereka untuk melihat tunas-tunas pemimpin bangsa. Untuk melihat semangatmu, melihat disiplinmu bahwa seorang prajurit itu siap berkorban jiwa dan raga untuk bangsa dan negara," kata Prabowo dalam pidatonya.

Prabowo yakin para menteri kabinetnya juga siap berkorban dengan kepentingan rakyat dan bangsa Indonesia.

"Dan para menteri-menteri pun siap memberi segalanya untuk membela kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia," tegasnya.

 

Prabowo juga menjelaskan alasannya memilih Akmil untuk menggembleng menterinya, karena memiliki sejarah perjuangan yang cukup panjang.

"Saya sengaja memilih Lembah Tidar untuk saya mengajak pimpinan Pemerintah republik Indonesia untuk 5 tahun yang akan datang. Saya jelaskan kepada mereka bahwa Lembah Tidar ini bagian dari suatu wilayah perjuangan panjang. Di sini perlawanan terhadap penjajah berlangsung ratusan tahun," kata Prabowo.

"Di sini perjuangan pahlawan-pahlawan kita dari sejak Sultan Agung melintasi daerah ini untuk menyerang Batavia, Diponegoro melawan penjajah basisnya adalah diantara lima gunung merapi, Merbabu, Sindoro Sumbing dan Tidar. Saya jelaskan bahwa dalam legenda rakyat kita bukit tidar adalah paku nya pulau Jawa," ungkapnya.

Topik Menarik