Timnas Indonesia Dilayani Buruk di Bahrain saat Kualifikasi Piala Dunia 2026, tapi Arab Saudi Lebih Parah

Timnas Indonesia Dilayani Buruk di Bahrain saat Kualifikasi Piala Dunia 2026, tapi Arab Saudi Lebih Parah

Terkini | okezone | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 15:31
share

MANAJER Timnas Indonesia, Sumardji, mengungkap pelayanan yang diterima timnya selama berada di Bahrain saat mengarungi matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ia menyebut pelayanan yang diterima Timnas Indonesia dari Federasi Sepakbola Bahrain (BFA) jauh dari kata baik.

“Saya berterima kasih kepada Federasi Sepakbola Bahrain, walaupun mohon maaf secara pribadi dan tim, kami menerima pelayanan yang kurang maksimal. Saya beri nilai 5 atau 6 (untuk pelayanannya),” kata Sumardji di Bebas Podcast garapan Anggota Exco PSSI, Arya Sinulinga, Okezone mengutipnya pada Jumat (25/10/2024).

Timnas Indonesia tidak dilayani dengan baik selama di Bahrain. (Foto: PSSI)

(Timnas Indonesia tidak dilayani dengan baik selama di Bahrain. (Foto: PSSI)

Pelayanan buruk pun berujung kepada perlakuan tidak mengenakkan yang diterima Timnas Indonesia saat menghadapi tun rumah Bahrain pada Kamis, 10 Oktober 2024 malam WIB. Wasit yang memimpin pertandingan, Ahmed Al Kaf, tidak mengakhiri laga sesuai ketentuan.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8yMy83LzE4NjI3Mi81L3g5N3Z3cXE=" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Akibatnya, Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan setelah Bahrain mencetak gol penyama kedudukan di menit 90+9 atau tiga menit dari waktu yang sudah ditentukan. Alhasil, laga Bahrain vs Timnas Indonesia berakhir 2-2.

Meski begitu, ternyata bukan Bahrain negara dengan pelayanan terburuk kepada Timnas Indonesia. Menurut Sumardji, Timnas Indonesia mendapat perlakuan yang tidak mengenakkan saat bermain di Arab Saudi pada September 2024.

“Arab Saudi malah di bawahnya,” kata Sumardji saat ditanya Arya Sinulingga mana negara yang pelayanannya lebih baik, Arab Saudi atau Bahrain.

Topik Menarik