Usai Latihan Baris-berbaris, Prabowo Pimpin Makan Pagi Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang

Usai Latihan Baris-berbaris, Prabowo Pimpin Makan Pagi Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang

Nasional | okezone | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 09:49
share

JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto memimpin makan pagi para Menteri Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah pada hari ini, Jumat (25/10/2024). Makan pagi tersebut menjadi agenda dari Retreat Kabinet Merah Putih.

"Makan pagi dipimpin presiden," kata Wakil Menteri Dalam Negeri Bima Arya Sugiarto dalam keterangannya, Jumat (25/10/2024).

Bima menjelaskan usai melakukan makan pagi, agenda Retreat Kabinet Merah Putih akan dilanjutkan dengan pemberian arahan dari Presiden Prabowo.

"Ini mau mulai arahan Presiden," jelasnya.

Retreat Kabinet Merah Putih dimulai dengan olahraga dan baris berbaris di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer Magelang, pada Jumat pagi.

Para pembantu Presiden itu sudah dibangunkan sejak pukul 04.00 WIB. Kemudian, pada pukul 05.15, mereka sudah berkumpul di Lapangan Sapta Marga.

Ketika para anggota kabinet tiba di lapangan, Presiden Prabowo Subianto ternyata menjadi orang pertama terlebih dahulu hadir di lapangan.

 

Presiden Prabowo mengatakan, latihan tersebut bukan latihan kemiliteran, melainkan untuk menyamakan frekuensi dan gerak langkah sebagai pemerintah. 

"Kita harus bergerak seirama dengan tujuan yang sama. Pemerintah itu tidak bekerja sendiri-sendiri, melainkan sebagai tim," kata Prabowo dalam keterangannya, Jumat.

Presiden Prabowo menambahkan, bahwa kerja sama tim terbaik dapat dilihat dari sepak bola, di mana semua pemain harus memiliki keyakinan dan tujuan yang sama. Tim Kabinet Merah Putih juga harus menyadari bahwa mereka berkompetisi dengan negara-negara lain.

Presiden, Wakil Presiden, dan anggota kabinet melaksanakan kegiatan ini dengan mengenakan pakaian lapangan Komponen Cadangan (Komcad). 

Topik Menarik