Otak Pelaku Begal di Bogor Tewas Gantung Diri, Diduga Takut Ditangkap Polisi

Otak Pelaku Begal di Bogor Tewas Gantung Diri, Diduga Takut Ditangkap Polisi

Terkini | okezone | Kamis, 24 Oktober 2024 - 18:58
share

BOGOR - Pelaku utama atau otak begal motor yang bermotif sakit hati hingga korbannya meninggal dunia di wilayah Ciampea, Kabupaten Bogor tewas dengan cara gantung diri. Pelaku berinisial S itu nekat mengakhiri hidupnya sebelum ditangkap oleh polisi.

"S adalah otak pelaku yang merencanakan semua, ditemukan meninggal dunia gantung diri pada 11 Oktober 2024," kata Wakapolres Bogor Kompol Adhimas Sriyono Putra, Kamis (24/10/2024). 

Pelaku S diduga nekat gantung diri karena ketakutan diburu oleh polisi. Tetapi, polisi masih melakukan pendalaman terkait kejadian tersebut.

"Karena dia (pelaku S) ketakutan karena sudah teridentifikasi oleh pihak kepolisian, kemudian mungkin kalut. kami juga belum bisa memastikan lebih lanjutnya, masih kami dalami," ungkapnya.

Namun, polisi berhasil menangkap dua pelaku lainnya yakni AJ dan R yang membantu pelaku S untuk melampiaskan balas dendamnya.

 

"Pelaku AJ ditangkap di Cibanteng, Kecamatan Ciampea, Bogor, dan tsk R di Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari," jelasnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 340 KUHP diancam dengan pidana mati atau seumur hidup atau paling lama 20 tahun, Pasal 338 KUHP diancam paling lama penjara 15 tahun dan Pasal 365 KUHP pidana paling lama 15 tahun.

"Para pelaku pekerjaannya buruh semua," pungkasnya.
 

Topik Menarik