Hasil Pemeriksaan Gregoria Mariska yang Cedera Pinggang saat Lawan An Se Young di Denmark Open 2024 Diungkap Dokter PBSI: Masih Harus Menepi

Hasil Pemeriksaan Gregoria Mariska yang Cedera Pinggang saat Lawan An Se Young di Denmark Open 2024 Diungkap Dokter PBSI: Masih Harus Menepi

Terkini | okezone | Kamis, 24 Oktober 2024 - 15:34
share

KONDISI terkini Gregoria Mariska Tunjung yang cedera saat lawan An Se Young di Denmark Open 2024 diungkap dokter PBSI. Bintang tunggal putri Indonesia itu masih harus beristirahat hingga awal pekan depan sebelum diputuskan dapat berlatih lagi atau belum.

Setibanya di Jakarta dari Denmark pada Selasa, 22 Oktober 2024, Gregoria langsung menjalani pemeriksaan di RS Medistra. Kini, hasil pemeriksaannya telah diketahui dan dia didiagnosis menderita cedera di bagian pinggang.

Gregoria Mariska Tunjung

"Memang ada cedera di bagian pinggang Gregoria," kata Kepala Tim Medis PP PBSI Prof. Dr. dr. Nicolaas C. Budhiparama, PhD, SpOT(K), FICS, dilansir dari rilis PBSI, Kamis (24/10/2024).

Nicolaas mengungkapkan bahwa Gregoria masih harus beristirahat total sampai awal pekan depan. Dia sama sekali belum boleh ke lapangan untuk menjalani latihan.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8wOC8wNC8yLzE4MzU2Ni81L3g5M2hnNHc=" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

"Hari Selasa kemarin saya sudah melakukan pemeriksaan termasuk MRI dan hasilnya dia harus istirahat setidaknya sampai Senin depan. Tidak boleh latihan terlebih dahulu," lanjut Nicolaas.

Setelah itu, barulah kondisi Gregoria bakal dilihat lagi perkembangannya oleh Nicolaas. Lalu, dia akan diberikan rekomendasi bisa lanjut berlatih atau masih harus menepi.

“Untuk penanganan atlet top seperti Gregoria ini memang harus hati-hati, harus zero mistake. Makanya saya tidak mau terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan," sahut Nicolaas.

"Jadi saya akan lihat dulu perkembangannya sampai Senin depan, lalu saya akan periksa lagi. Baru nanti saya berikan kembali rekomendasi apakah sudah bisa kembali berlatih atau masih harus istirahat” tambahnya.

Topik Menarik