Viral Wisatawan Rekam Air Terjun Tumpak Sewu yang Longsor saat Hujan, Bikin <i>Ngeri</i>!

Viral Wisatawan Rekam Air Terjun Tumpak Sewu yang Longsor saat Hujan, Bikin Ngeri!

Terkini | okezone | Kamis, 24 Oktober 2024 - 13:32
share

Baru-baru ini beredar momen mencengangkan wisatawan saat asyik mengunjungi Air Terjun Tumpak Sewu yang berlokasi di Sidomulyo, Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur. Terekam peristiwa longsor di destinasi wisata tersebut saat turun hujan dan membuat sejumlah wisatawan panik.

Momen itu diunggah akun TikTok, @sellyscapes. Pemilik akun TikTok ini mulanya merekam video keindahan pesona Tumpak Sewu yang megah dan memukau. “Ke Tumpak Sewu pas hujan, longsor,” tulis akun itu, dikutip Kamis (24/10/2024).

Video tersebut memerlihatkan pemilik akun ini yang asyik berpose di bebatuan dengan pemandangan air terjun Tumpak Sewu yang megah. Tanpa disadari, longsor pun datang dari atas air terjun dan membuat terkejut para wisatawan.

Pemilik akun ini mengungkap tak menyadari adanya longsor tersebut. Ia mengatakan sempat terjebak lantaran longsor yang tiba-tiba datang. 

Terlihat pula para wisatawan lainnya mulai naik dan menyelamatkan diri setelah air bah bercampur tanah turun dari atas air terjun. Beruntung wisatawan ini masih selamat dari fenomena alam itu.

Menurut informasi pemilik akun, mereka pergi bersama tour guide menuju lokasi air terjun tersebut. Namun, tak ada peringatan terkait perkiraa kejadian longsor.

“Aku pergi sama guide sih. Guide-nya gak ngomong apa-apa,” ungkap pemilik akun.

“Puji Tuhan masih selamat, kata guide-nya emang lebih aman pergi pagi-pagi ya,” tulisnya.

Momen longsor di destinasi wisata Air Terjun Tumpak Sewu ini sontak viral, bahkan sudah ditonton lebih dari 700 ribu kali di TikTok. Warganet ikut prihatin sekaligus ngeri melihat kejadian fenomena alam tersebut.

 

“Emang ngeri kalau hujan,” kata akun @uc*********.

“Saran kalau musik hujan jangan ke tempat akr terjun,” tambah @an********.

“Trauma banget ke curug kalau hujan,” sambung @ju********.

Topik Menarik